Operasional Biskita Trans Pakuan Sedang Dilakukan Penyesuaian Administrasi

oleh -69 Dilihat
Wali Kota Bogor, Bima Arya (tengah) saat di Biskita Trans Pakuan

KOTA BOGOR, Selasa (18/01/2022) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan operasional Biskita Trans Pakuan sudah masuk dalam tahap penyesuaian administrasi dari sistem lama ke sistem yang baru. Jika lancar, bus dengan skema buy the service (BTS) dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini akan mengaspal dalam waktu dekat.

“Jadi ada jeda waktu antara sistem lama dan sistem baru yang harus kami sesuaikan. Tidak ada persoalan berarti, hanya administratif saja,” ungkap Bima Arya di sela mengecek Terminal Bubulak, Bogor Barat, Selasa (18/1/2022).

“Insya Allah pengunduran beberapa hari saja. Secepatnya Biskita Trans Pakuan sudah bisa meluncur kembali. Kita rapikan dulu administrasinya dengan menyesuaikan sistem,” tambahnya.

Jeda ini juga dimanfaatkan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) bersama Lorena dan Kodjari selaku Kerjasama Operasional (KSO).

“Secara berkala memang sudah dilakukan perawatan unit maupun shelter. Kita coba juga rapikan pool-nya akan di sini (Bubulak). Kita rapikan dulu, kita kondisikan dulu Terminal Bubulak ini untuk nanti akan menjadi pool Biskita,” pungkas Bima.

Sebelumnya, BPTJ Kemenhub mengumumkan adanya jeda operasional pada layanan Biskita Trans Pakuan per 1 Januari 2022. Penghentian sementara operasional ini tidak hanya terjadi di Kota Bogor, tapi juga di lebih dari 30 daerah yang mengoperasikan layanan sejenis dari Kemenhub.

Alasannya, lantaran adanya penyesuaian mekanisme pengadaan barang/jasa dari pelelangan umum menjadi pengadaan melalui e-catalog. Selain itu, BPTJ mengaku sedang mengusulkan kontrak tahun jamak kepada Kementerian Keuangan untuk memberikan iklim investasi yang lebih menarik bagi operator sekaligus memberikan jaminan layanan jangka panjang.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan