Operasi Zebra Semeru 2017, Pengendara Roda Dua Dominasi Pelanggar

oleh -201 views
Gelar operasi Zebra Semeru dilakukan di Polres Lumajang

LUMAJANG, Senin (13 Nopember 2017) suaraindonesia-news.com – Operasi Zebra Semeru 2017, jumlah penindakan pelanggaran (dakgar) masih didominasi oleh roda dua sebanyak 2.675 pelanggaran, sampai hari ke 13, sehari sebelum usai masa operasi Zebra Semeru 2017 dilaksanakan.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Hendarto SH, kepada media menjelaskan jika roda dua memang kendaraan yang banyak ditindak oleh pihaknya.

“Selain sepeda motor sebanyak 2.675 pelanggaran, mobil barang menduduki peringkat kedua sebanyak 118 pelanggaran dan mobil penumpang sebanyak 12 pelanggaran,” jelasnya.

Jumlah dakgar operasi Zebra Semeru 2017, kata Kasat Lantas, untuk tindak tilang sebanyak 2.805 dan teguran sebanyak 40, jadi jumlah total sebanyak 3.214 dakgar.

Baca Juga: Salah Input Data Bukan Masalah Biasa, Panitia Panwaslu: Kami Minta Kedepan KPU Lebih Berhati-hati

Operasi ini menurut Kasat Lantas, ditargetkan mampu menurunkan angka kecelakaan setelah dilakukannya operasi Zebra Semeru 2017 ini.

“Dengan jumlah penindakan yang besar, dapat menekan angka Kecelakaan Lalu lintas di Lumajang turun mencapai 12 persen, dengan korban Meninggal turun mencapai 50 persen, bila dibandingkan sebelum operasi dengan pada saat pelaksanaan operasi Zebra Semeru di Lumajang,” tambahnya.

Menurut Hendrik warga Mojosari Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, mengungkapkan jika ada operasi Zebra Semeru 2017 ini sangat diharapkan karena untuk melatih tertib dalam berkendara.

“Memang itu bisa mengurangi angka Laka, sebab di Lumajang masih banyak warga yang belum sadar akan tertib berlalu lintas,” ujar Hendrik. (Afu/Jie)

Tinggalkan Balasan