OJK Promosi Batik Jember Dengan Model Siswa Difabel

Pemenang juara 1 fashion show semarak UMKM Batik Jember 2018. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Minggu (2/12/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. memberikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember atas penyelenggaraan Semarak UMKM Batik Jember di Roxy Square, Sabtu (1/12/2018) malam.

Apresiasi tersebut disampaikan karena dalam kegiatan yang menampilan fashion show batik itu mengikutsertakan siswa-siswa Sekolah Luar Biasa (SLB).

Ini menunjukkan semangat Kabupaten Jember sebagai Kabupaten yang inklusi.

“Menampilkan batik-batik karya siswa SLB. Batik pun inklusi, sama seperti lembaga keuangan, punya semangat inklusi keuangan bagi masyarakat Jember,” kata Bupati Faida.

Pemkab Jember mendorong penggunaan produk lokal sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan: industri kreatif batik berkembang pesat dan perputaran ekonomi kerakyatan semakin hebat.

Untuk membantu promosi Batik Jember, Pemkab Jember akan bekerjasama dengan media massa untuk memfasilitasi kegiatan fashion-fashion batik menjadi promosi yang rutin setiap tahun.

Kepala OJK Jember Azilsyah Nurdin menyampaikan, batik merupakan warisan budaya. Batik Jember pun perlu diperkenalkan ke masyarakat secara luas.

“Produk-produk lokal memang harus kita tawarkan dan kami salah satunya yang memulai. Kegiatan ini masih tahap awal menggunakan produk-produk lokal Jember,” katanya.

Kegiatan ini bagian dari inklusi keuangan. Jika pengrajin batik Jember semakin meningkat tentunya perbankan akan bisa memberikan dukungan permodalan untuk lebih mengembangkan lagi produksi mereka di kemudian hari.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here