Nelayan Digulung Ombak, 1 Selamat dan 1 Hilang

oleh -167 views
Sair ketika berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Kamis (4/7/2019) suaraindonesia-news.com – Kecelakaan laut kembali terjadi di Jember, tepatnya di Pantai Paseban Kencong. Dua nelayan, yakni Geger (50) dan Sair (30), keduanya bapak dan anak warga Dusun Paseban RT 04 RW 12 Desa Paseban, terhempas ombak laut selatan pada Rabu (3/7/2019) malam.

Akibatnya, perahu yang dinaiki bapak dan anak ini tenggelam. Beruntung Sair berhasil diselamatkan oleh nelayan lainnya. Sedangkan bapaknya hilang ditelan ombak dan tidak ditemukan sampai saat ini.

“Saya mendengar korban berteriak minta tolong. Akhirnya saya tarik ke perahu dan saya bawa ke pinggir. Beruntung korban bisa diselamatkan. Cuma bapaknya yang belum ketemu. Kami bersama warga lainnya sudah berusaha mencarinya tadi malam sampai pagi,” tutur salah satu warga yang ikut mencari korban hilang.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua nelayan ini berangkat melaut pada Rabu sekitar pukul 3 sore. Hingga malam hari, beberapa tetangganya cemas karena keduanya belum kembali.

“Biasanya korban tidak sampai bermalam kalau melaut. Tapi ketika ditunggu tidak kunjung datang, beberapa warga berinisiatif untuk ke pantai. Nggak tahunya salah satu korban diselamatkan nelayan asal Pandanwangi,” ujar Ulum, warga Paseban.

Akibat kejadian ini, Sair oleh keluarganya dilarikan ke rumah sakit Lumajang. Sedangkan warga lainnya melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian sambil terus mencari keberadaan Geger yang belum ditemukan.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan