Muspika Madat Sukses Gelar Musrenbang Tahun 2021

oleh
Foto : Ratusan Peserta Musrenbang Kecamatan Madat sedang mengikuti rangkaian acara.

ACEH TIMUR, Selasa (04/02/2020) suaraIndonesia-news.com – Muspika Madat gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun 2021, Selasa (04/02) yang di pusatkan di AA Cofe & Resto Desa Tanjong Minjei, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Musrenbang di hadiri 130 peserta dari berbagai delegasi baik dari Aparatur Desa, SKPK, Anggota DPRK Aceh Timur, Tokoh Masyarakat dan stakholder lainnya.

Camat Madat Muchtarudin, SE dalam sambutannya menyampaikan sejumlah capaian pembangunan tahun 2019, baik sektor infrastruktur maupun pembangunan sumber daya.

“Untuk kedepan akan terus kita pacu dengan berbagai kegiatan pembangunan yang terkoneksi dan berintegrasi antara program Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Desa,” kata Muchtarudin.

Di sisi lain Muchtarudin menilai arah perencanaan pembangunan Desa selama ini belum berjalan efektif.

“Kedepan saya tekankan dalam merumuskan perencanaan benar-benar harus maksimal dengan mempertimbangkan dampak manfaat dan efektivitas,” tegas Camat.

“Dana Desa bukanlah milik Bupati, bukan milik Camat dan bukan milik Kepala Desa/Keuchik, tapi dana desa merupakan milik masyarakat, jadi masyarakat harus dilibatkan dalam perencanaan pembangunan,” tutur Muchtarudin.

Sementara ketua Panitia Musrenbang Rajudin, SE mengatakan, tujuan pelaksanaan Musrenbang merupakan amanah undang-undang untuk menjaring aspirasi masyarakat dari bawah Button Up.

“Musrenbang hari ini diharapkan bisa melahirkan usulan-usulan strategis yang akan dibawa dalam Musrenbang Tingkat Kabupaten nanti,” tutup Rajudin.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *