Mulai Hari Ini, Pelabuhan Semayang Terapkan Tes GeNose Bagi Calon Penumpang Kapal

oleh -588 views
Manager Pelayanan Barang dan Aneka Usaha Pelindo IV Balikpapan, Fanny Herling.

BALIKPAPAN, Selasa (15/6/2021) suaraindonesia-news.com – Mulai hari ini Selasa, 15/6/2021 Pelabuhan Semayang Balikpapan menerapkan tes Covid-19 menggunakan alat GeNose bagi calon penumpang yang akan berangkat menggunakan kapal laut.

Bagi calon penumpang yang akan berangkat di wajibkan melakukan pendaftaran menggunakan KTP dan mengikuti tes GeNose yang telah di siapkan di pelabuhan.

Calon penumpang juga harus menyiapkan uang tambahan untuk biaya tes GeNose tersebut sebesar 40 ribu untuk sekali tes.

Manager Pelayanan Barang dan Aneka Usaha Pelindo IV Balikpapan Fanny Herling menjelaskan, tes GeNose tersebut berlaku bagi semua calon penumpang. Bagi calon penumpang harus melalui pemeriksaan di bilik yang telah disiapkan.

“Penerapan GeNose mulai hari ini, calon penumpang yang akan berangkat harus melalui pemeriksaan dulu. Ada prosesnya, seperti pendaftaran dengan KTP pribadi dilanjutkan pemeriksaan tes GeNose. Prosesnya hanya beberapa menit sudah bisa diketahui hasilnya,” kata Fanny saat ditemui media ini di kantornya, Selasa, (15/6/2021).

Fanny yang akrab disapa Bimbo ini mengatakan, setelah melalui tes GeNose calon penumpang dinyatakan positif, maka akan dilakukan tes ulang.

“Jika hasil yang kedua masih tetap positif maka calon penumpang tersebut akan dilakukan tes rapid antigent,” jelasnya.

Dari hasil rapid antigent tersebut, kata dia, akan menjadi rujukan hasil akhir bagi calon penumpang.

“Jika hasilnya positif, kita akan langsung berkoordinasi dengan Pemkot Balikpapan untuk dilakukan isolasi terhadap calon penumpang tersebut,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *