Mulai 24 Agustus, Polres Bangkalan Akan Kenakan Denda Rp 50 Ribu Bagi Masyarakat Lalai Pakai Masker

oleh -269 views
Tengah, Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M. Si., M.H., (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Rabu (19/08/2020) suaraindonesia-news.com – Bahaya yang mengancam keselamatan masyarakat oleh covid-19 disikapi serius oleh jajaran Pemda Bangkalan Madura, Jawa Timur dengan mendisiplinkan masyarakat mentaati protokol kesehatan melalui pemberlakuan Perbub No 46 Tahun 2020.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M. Si., M.H., pada media menyampaikan pihaknya saat ini telah membentuk beberapa satgas dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Inpres penanganan dampak covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Sesuai Inpres, kami sudah membentuk SATGAS antara lain Satgas Pengawasan, Satgas Patroli, Satgas Pembinaan dan Pendisiplinan, Satgas Gerak Hukum dan Satgas Komunikasi dan Publikasi, jelasnya,” ungkapnya pada Rabu (19/08/2020) pukul 11.13 WIB.

Lebih lanjut Rama menyatakan, saat ini pihaknya sedang fokus pada giat patroli dan pembinaan serta pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Minggu ini kami masih masif patroli dan fokus Pembinaan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat untuk wajib memakai masker, serta Gerak Hukum di internal Polres sudah kami laksanakan mulai Selasa kemarin,” jelasnya Rama pemegang tongkat komando Kapolres Bangkalan tersebut tegas.

Pihaknya juga menyampaikan pada revisi Perbub No 46 Tahun 2020 agar memasukkan sanksi denda dan sanksi giat sosial bagi masyarakat yang mengabaikan peraturan perihal wabah covid-19 dilingkungan Kabupaten Bangkalan.

“Kami masih menunggu revisi PERBUP NO 46 TAHUN 2020 untuk dimasukkan sanksi denda dan sanksi giat sosial,” terang Rama yang diketahui menggantikan AKBP Pa’ludin Tambunan Kapolres Bangkalan sebelumnya.

Rama lulusan Akpol 2001 tersebut juga menegaskan pada tanggal (24/08) minggu depan pihaknya akan melaksanakan giat Gakum dan pendisiplinan pada masyarakat kota salak dengan menjatuhkan denda Rp 50 ribu.

“Rencananya minggu depan tanggal 24 Agustus 2020 kita lakukan giat Pendisiplinan di sertai Gerak Hukum kepada masyarakat, jika revisi Perbub 46/2020 sudah keluar kami akan tindak tegas masyarakat yang tidak memakai masker dengan denda Rp.50.000,” tegas.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *