Mulai 1 Januari, KA Mutiara Timur Siang Berhenti di Stasiun Klakah

KA Mutiara Timur Siang saat berhenti disalah satu stasiun

LUMAJANG, Senin (1/1/2018) suaraindonesia-news.com – Pada per 1 Januari 2018 ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan kemudahan bagi pengguna angkutan moda kereta api.

Menurut Manager Humas dan Hukum PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif kepada media mengatakan jika pihaknya akan memberhentikan KA Mutiara Timur Siang relasi Surabaya – Banyuwangi sebaliknya, di stasiun Klakah.

“Kami ingin ada partisipasi masyarakat Lumajang agar okupansi penumpang bertambah dan dapat berhenti normal kembali di stasiun Klakah,” kata Luqman tadi siang kepada wartawan, Senin (1/1/2018).

Diungkapkan Luqman, bahwa semangat dengan berhentinya KA Mutiara Timur Siang ini untuk membantu masyarakat Lumajang dan sekitarnya untuk beraktifitas menggunakan moda transportasi kereta api tersebut.

“Dan juga, kalau pilihan aksebilitas transportasi di Lumajang tambah banyak, maka akan mendorong masyarakat luar Lumajang untuk berkunjung ke Lumajang,” bebernya.

Berdasarkan okupansi penumpang KA Mutiara Timur Siang relasi Surabaya – Banyuwangi PP ini, seperti biasanya pada week end biasanaya 100 persen penumpang, bahkan rangkaian ditambah 1 kereta kelas ekonomi.

“Berbeda kalau week day antara 70 sampai dengan 75 persen nilai okupansi penumpangnya,” pungkasnya.

Dari info yang didapat, KA Mutiara Timur Siang ini baru pertama kali ini bisa berhenti di stasiun Klakah. Menurut Luqman untuk grafik perjalanan kereta api 2016, KA MutiaraTimur Siang untuk pertama kalinya berhenti di Stasiun Klakah.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here