Minggu Besok, Forsa Hebat Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

oleh -86 views
Foto : Sapi untuk hewan kurban dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, saat tiba di kantor Forsa Hebat. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Sabtu (1/8/2020) suaraindonesia-news.com – Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) Kabupaten Sampang, akan melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari Minggu (2/8/2020), pukul 07.00 WIB, di halaman kantor Forsa Hebat, Jl. Syamsul Arifin Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang. Madura, Jawa Timur.

Informasi yang diterima suaraindonesia-news.com, hewan kurban yang akan dipotong satu ekor sapi bantuan dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan satu ekor kambing bantuan dari H. Baidowi tokoh masyarakat (Tomas), Desa Asem Rajeh Kecamatan Jrengik Sampang.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban, Forsa Hebat telah membentuk kepanitiaan pemotongan hewan kurban. Tujuannya, agar dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Ketua Forsa Hebat Nurhasan melalui Koordinator Bidang Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakat Ustad Misbahul Munir menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban memang di agendakan pada hari ketiga Idul Adha, mengingat pengurus dan anggota Forsa Hebat, pada hari pertama dan kedua hari raya Idul Adha masih sibuk bersilaturrahmi.

“Juga, memberikan waktu pada kepanitiaan yang terbentuk untuk mempersiapkan segala yang diperlukan dan dibutuhkan untuk kesuksesan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban,” urainya.

Dijelaskannya, telah disepakati bersama dalam rapat pembentukan kepanitiaan pemotongan hewan kurban, penerima daging kurban para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan kantor Forsa Hebat dan masyarakat miskin di sekitar kantor Forsa Hebat. Masyarakat miskin yang akan dibagikan oleh pengurus dan anggota Forsa Hebat yang hadir dilingkungan rumahnya masing-masing dan pengurus serta anggota Forsa Hebat yang hadir pada saat penyembelihan hewan kurban.

Ditempat terpisah, Pembina Forsa Hebat Saleh CPM berharap agar dengan kepanitiaan yang sudah terbentuk, pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Daging kurban sampai pada masyarakat miskin disekitar kantor Forsa Hebat, pedagang kaki lima yang berjualan di depan kantor Forsa Hebat, masyarakat miskin dilingkungan rumah pengurus dan anggota Forsa Hebat yang hadir pada saat penyembelihan.

“Juga para panitia pemotongan hewan kurban dan pengurus Forsa Hebat dan anggotanya yang hadir pada saat acara penyembelihan hewan kurban, agar bisa ikut merasakan kebahagiaan daging kurban Forsa Hebat dalam momentum hari raya Idul Adha atau hari raya kurban 1441 H. Sukses dan jaya selalu Forsa Hebat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, susunan kepanitiaan pemotongan hewan kurban yaitu, koordinator Ustad Misbahul Munir, Wakil koordinator Abd Azis, Bendahara Jamal dan Ulfa, Humas Slamet Urip. Pelaksana Tekhnis H. Sudarsono dengan anngotanya Umar Faruk, Anton, Sugiono, Aryanto, Ali Yasin, Sunarto, dan Ba Saleh. Penanggung jawab penyembelih hewan kurban Sunarto dan Ba Saleh. Penanggung jawab tenda/terop dan lainnya Abd Azis.

Selamjutnya, petugas penimbangan daging dan dimasukkan ke dalam plastik, Icha, Nurul, Umar Faruk, Anton, Sugiono, Aryanto, dan Ali Yasin. Terakhir penanggung jawab plastik bungkus daging dan limbah kotoran hewan kurban, Ulfah dan Yayak.

Reporter : Nora/War
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *