Milad GAM ke 43 di Peureulak Aceh Timur Berlangsung Khidmat

oleh -446 views
Acara Milad GAM Ke 43 Di Masjid Jamil Jadul Mu'ad Peureulak Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Rabu (04/12/2019) suaraindonesia-news.com – Setiap jatuh tanggal 4 Desember, jajaran Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menggelar Milad setiap tahunnya. Perayaan Milad GAM di Kabupaten Aceh Timur tahun ini dipusatkan di Masjid Jamik Jadul Mu’ad Peureulak, Rabu (04/12).

Ratusan undangan dan masyarakat dari berbagai kalangan, mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat, larut dalam zikir dan do’a bersama.

Ketua Panitia Milad GAM, Tgk Don Paya Seukee mengatakan, tujuan pelaksanaan Milad GAM untuk mengenang sejarah perjuangan Aceh Merdeka yang di proklamirkan oleh Alm. DR. Teungku Hasan Ben Muhammad di Tiro 4 Desember 1976 di Gunung Halimon Pidie.

“Serta berdoa dan mengenang jasa syuhada yang telah berjuang bersama untuk menuntut keadilan dan hak rakyat Aceh yang berakhir dengan proses perdamaian,” kata Tgk Don.

Sementara Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk bersatu menjaga perdamaian Aceh.

“Aceh harus maju dalam segala bidang,” ajaknya.

Lebih lanjut ia meminta menjaga kekompakan sesama mantan kombatan GAM dan petinggi KPA untuk menciptakan kerukunan serta kebersamaan dalam setiap kegiatan masyarakat.

Acara dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB diisi dengan beberapa rangkaian acara dan berakhir pada pukul 12.10 WIB, hadir dalam acara Milad GAM ke 43 tersebut sejumlah pejabat teras Pemerintah Aceh Timur, DPRK, Ulama. Kharismati Aceh H. Abu Ali Paya Pasi serta sejumlah mantan kombatan GAM lain.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan