MGBK Gandeng Kampus STIEBA Gelar Pameran Pendidikan se Kabupaten Sumenep

Rudi Suandono, Ketua Pelaksana Pameran Pendidikan Tinggi dan Profesi 2019.

SUMENEP, Selasa (12/2/2019) suaraindonesia-news.com – Sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta se Kabupaten Sumenep menggandeng Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH. Baharudin Mudhary STIEBA menggelar pameran Pendidikan Tinggi dan Profesi 2019.

Agenda kali ini digelar di gedung KORPRI Kabupaten Sumenep, dengan melibatkan 61 perguruan tinggi se Jawa, Senin (11/2/2019), bahkan ada dari salah satu kampus dari Jakarta.

“Ada 61 perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jawa, bahkan ada ada yang dari Jakarta datang ke kami dan membuka stan, kami datangkan siswa se-kabupaten Sumenep, hususnya kelas dua belas kurang lebih 5.000 siswa,” kata ketua pelaksana Pameran Pendidikan, Rudi Suandono, kepada wartawan ditemui usai acara.

Dijelaskan Rudi, diselenggarakannya acara tersebut bertujuan mempermudah peserta didik mendapatkan informasi perguruan tinggi bai mereka yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

“Tujuan menggela acara ini, ingin memberikan informasi seluas luasnya kepada peserta didik khususnya kelas akhir, untuk medapatkan informasi tentang perguruan tinggi, sekaligus prodi masing-masing sehingga mereka tidak bingung setelah mereka lulus nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, nantinya akan muncul pemimpin nasional, tidak hanya di Sumenep saja, jika pun memungkinkan, bisa go Internasional.

“Para siswa bisa belajar dari perguruan tinggi sehingga nantinya muncul pemimpin pemimpin yang bukan hanya memimpin di Kabupaten Sumenep, tapi juga memimpin di wilayah Indonesia,” pungkas guru BK SMAN I Bluto ini.

Sementara itu, menyambut kegiatan pameran pendidikan, ribuan siswa khususnya kelas dua belas yang ada di Kabupaten Sumenep baik sekolah negeri maupun swasta, terpantau memadati Gedung KORPRI sejak pagi guna mengikuti setiap rangkaian agenda yang digagas sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta se Kabupaten Sumenep.

Reporter : Musdalifah
Editor : Agira
Publisher : R. Aden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here