Meski WFH Diterapkan, Kantor ATR/BPN Kota Bogor Tetap Layani Masyarakat Tanpa Kendala

oleh -164 views
Kepala ATR/BPN Kota Bogor, Ery Juliani Pasoreh (kanan) saat menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga.

BOGOR, Senin (13/04/2020) suaraindonesia-news.com – Meski Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Bogor sudah menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home atau WFH dalam pencegahan penyebaran Covid-19, namun, Kantor ATR/BPN Kota Bogor tanpa kendala terus melayani masyarakat.

Saat dihubungi suaraindonesia-news.com, Senin (13/04), Kepala ATR/BPN Kota Bogor, Ery Juliani Pasoreh menyampaikan, untuk layanan elektronik terhitung dari tanggal 23 Maret hingga 09 April 2020, rekapitulasi pendaftaran hak tanggungan elektronik berjumlah 74 berkas, pengecekan sertipikat Loket online berjumlah 56 dan melalui Email 2 berkas.

Sementara untuk Peralihan hak jual beli kata Ery, yang melalui loket online sebanyak 10 berkas, Roya yang melalui loket online sebanyak 7 dan Email 2 berkas.

“Untuk SKPT, yang melalui Loket online sebanyak 5 berkas dan melaui Email 2 dan pendaftaran hak melalui Email 2 berkas. Untuk pengganti karena hilang melalui loket online adalah 2 dan pendaftaran SK melalui Email adalah 2 berkas,” tambah Ery.

Selain itu, Ery menambahkan, jumlah layanan simpanah priode tanggal 01 Maret hingga 31 Maret 2020 adalah, untuk tata usaha 2 berkas, informasi 15 berkas, balik nama 11 berkas, pendaftaran 8 berkas, penetapan 1 berkas dan pengukuran Kadastral 14 berkas

Data layanan melalui Simpanah priode 01 April hingga 4 April 2020 tambah Ery adalah, informasi 16 berkas, balik nama 2 berkas, pendaftaran19 berkas, penetapan 2 berkas dan pengukuran Kadastral 8 berkas

Ery menyebut, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, Kantor ATR/BPN Kota Bogor juga membentuk Tim SATGAS setiap minggunya.

“Untuk minggu kedua bulan April ini, Ketua Satgas dari Kasie Infrastuktur Pertanahan, Yoga Munawar S.Sit., MT, sementara untuk minggu ketiga Ketua Satgasnya dari Kasie pengadaan tanah Rostisa Dewi SH,” tuturnya.

Dengan adanya Tim Satgas ini sebut Ery, diharapkan pelaksanaan Layanan Online, Email maupun pelayanan Urgent dan yang mendesak dapat berjalan dengan baik.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *