Meski Sudah Divaksin, Pemerintah Minta Masyarakat Tetap Patuh Prokes

oleh -296 views
Peresmian gerai vaksinasi RSD dr. Soebandi Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Selasa (01/06/2021) suaraindonesia-news.com – Sebagai upaya mempercepat tumbuhnya herd immunity, kegiatan vaksinasi Covid-19 semakin gencar dilakukan di Kabupaten Jember.

Meski demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember meminta, agar masyarakat yang sudah melakukan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang telah dianjurkan.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, saat memberikan sambutan pada acara launching vaksinasi gratis di RSD dr. Soebandi, Selasa (1/6/2021).

“Bukan berati yang sudah vaksin bisa tidak pakai masker, tetap harus patuh protokol kesehatan meskipun sudah divaksin,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, proses vaksinasi tidak sepenuhnya ampuh untuk mencegah masyarakat terinfeksi virus Covid-19, melainkan hanya untuk meminimalisir penularannya.

“Vaksin ini memperkuat antibody kita, tapi bukan jaminan anda semua tidak terkena virus. Ini bagian dari usaha kita untuk meminimalisir penularannya,” jelasnya.

Hendy pun meminta agar peserta vaksin membantu Pemerintah Daerah, untuk mensosialisasikan pentingnya program vaksinasi kepada masyarakat sekitar.

“Ayo semuanya yang ada disini, bantu kita untuk mensosialisasikan, sampaikan kepada tetangga sekitar tentang pentingnya vaksin,” pintanya.

Terkahir, Pak Bupati berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh aktivitas bisa berjalan secara normal.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, agar ekonomi kita kembali lancar, sekolah juga tatap muka, semuanya kembali normal,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *