Mesbah Sion Abraham Aitinyo Gelar Ibadah Lepas Sambut

oleh -59 views
Prosesi ibadah syukuran dan lepas sambut Mesbah Sion Abraham Aitinyo.

AITINYO, Jumat (8/1/2020) suaraindonesia-news.com – Mesbah Sion Abraham Aitinyo adakan Ibadah syukuran lepas sambut dan pembukaan Mesbah Doa Abraham tahun 2021 bagi Suku Maybrat.

Ibadah syukuran lepas sambut dan pembukaan Mesbah Doa yang dipimpin oleh Pdt. Stephanus Worait, S.Th, mengangkat tema “Mereka akan menamakan-nya Imanuel”, yang berarti Elohim menyertai kita (Israel) Yesaya 7:14, dan Matius 1:23. Sub Thema:Ia datang menggenapi janji-nya dengan Israel.

Nebrianus Kambuaya selaku penanggung jawab Gereja Sion Kits di Kabupaten Maybrat mengatakan,
Ibadah syukuran lepas sambut dan pembukaan Mesbah Doa Abraham Aitinyo dan juga rapat perdana anatara 13 Mesbah Sion di Bumi A 3 untuk persiapan Doa Mesbah Sion tahun 2021.

“Berdasarkan Firman Tuhan yang terdapat dalam kejadian 12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat,” ujar Nebrianus Kambuaya.

Lebih lanjut, ia menambah sudah 14 tahun berdirinya Sion di seluruh Tanah Papua dan terlebih khusus di Bumi A3 sudah memberikan berkat bagi banyak orang.

“Kita sudah percaya kepada Tuhan Yesus dan menerima Yesus sebagai Juru selamat maka wajiblah bertanggung jawab secara iman dan berdoa kepada umat Israel karena kebenaran Firman Tuhan dan Yesus itu adalah Harta orang Yahudi,” tuturnya.

“Hampir 7 tahun Sion berdiri di Kabupaten Maybrat banyak menghadirkan generasi Emas yang sudah memahami dan melalui pergerakan Sion juga dapat memperkenalkan Theofani karena hampir Theofani itu hilang, sehingga melalui pergerakan Sion maka Theofani itu bangkit dan terkenal sehingga hidup sampai saat ini,” ujar Nebrianus Kambuaya, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Maybrat.

Lanjutnya, Theofani sudah berdiri dibumi Maybrat berusia 70 tahun, maka ibadah syukuran lepas sambut ini juga persiapan untuk yubelium pada tahun 2021 bagi umat Kristen yang ada di Kabupaten Maybrat.

Sebagai wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Maybrat, Nebrianus Kambuaya berharap kepada semua warga masyarakat Aitinyo Raya dan Ayamaru Selatan Jaya (ASJ) tetap mengucap syukur kepada Tuhan yang memberikan berkat.

“Nafas kehidupan bagi kita umat manusia, selain itu juga masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan distiap Distrik dan kampung masing-masing,” tutup Nebrianus Kambuaya.

Acara lepas sambut itu dihadiri oleh 3 anggota DPRD dari dapil Aitinyo, dan juga anggota jemaat dari 13 Mesbah Sion yang ada di Maybrat, dan Didominasi Gereja diwilayah Aitinyo serta para tamu undangan yang berkenan hadir.

Reporter : Ones
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *