Meriahkan Tahun Baru Islam 1442 H, BAZNAS Kota Denpasar Santuni Anak Yatim

oleh -292 views
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Denpasar KH Syaifuddin Zaini, saat memberikan tausiah diacara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Jl. Tukad Batu Agung No.3, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Selatan Provinsi Bali.

DENPASAR, Sabtu (29/08/2020) suaraindonesia-news.com – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Denpasar menyantuni sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa, tahap pertama.

Dalam memeriahkan serta menyambut Tahun baru Islam 1442 H dan menperingati momentum 10 Muharram yang dikenal sebagai Idul Yatama, Baznas Kota Denpasar, memberikan santunan untuk anak Yatim dan Dhuafa.

“Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir tidak menghilangkan kebiasaan baik kita dalam menyantuni anak yatim dan dhuafa,” kata Ketua Baznas Kota Denpasar, Feri Hendri.

Menurutnya, meskipun menggelar santunan anak yatim, pihaknya juga tidak melupakan protokol kesehatan yang tetap diterapkan.

Tentunya hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Denpasar, Provinsi Bali.

“Sebelumnya kita merencanakan yang menerima santunan sebanyak 100 penerima, tapi melihat siatuasi pendemi COVID-19 yang tidak memungkin sehingga kami perkecil jadi 50 penerima dan akan bertahap,” terangnya.

“Alhamdulillah meskipun dalam kondisi Covid-19 berdampak secara ekonomi, namun semangat ibadah para Donatur untuk berbagi kepada anak yatim dan Dhuafa tidak pernah surut,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa acara tersebut bekerjasama dengan Musholla yang meraih juara 3 tata kelola manajemen Masjid Profesional Se-Indonesia (Musholla Baitul Mukminin BBKD-Bali).

H.Mardi Sumitro, sebagai Ketua Takmir sekaligus sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Denpasar, Mengatakan, sangat meng apresiasi dengan kesediaan BAZNAS Kota Denpasar sudah bekerjasama dengan Musholla Baitul Mukminin BKDI-Bali.

“Semoga kegiatan-kegiatan santunan anak yatim seperti ini bisa terus berlanjut, begitu juga dengan perogram-Program keumatan lainnya,” harapnya.

Mohammad Ali AR yang akrab dipanggil Usli mewakili komisioner BAZNAS Kota denpasar, sebagai ketua panitia sekaligus wakil ketua Tiga menyampaikan banyak terimakasih kepada para donatur.

“Terimakasih kepada para donatur dan instansi yang mendukung suksesnya acara santunan anak yatim dan Dhuafa, insya Allah akan di balas oleh Allah dengan rizki yang berlimpah dan penuh berkah,” Jelasnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan