Meriahkan Hari Jadi Pamekasan, Disparbud Pamekasan Gelar Lomba Branding Batik Mobil & Motor

oleh -114 views
Peserta Lomba Branding Batik Mobil&Motor foto Besama di Monomen Arek Lancor.

PAMEKASAN, Sabtu (02/11/2019) suaraindonesia-news.com – Meriahkan Hari Jadi Pamekasan, Pemkab Pamekasan melalui Disparbud Gelar Lomba Branding Batik Mobil & Motor, di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu (02/11).

Kordinator pelaksana, Sony Budiarto, mengatakan, lomba branding mobil dan motor batik tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pamekasan ke. 489

“Ini salah satu cari kita untuk membumikan batik agar masyarakat pamekasan bisa mengetahui tentang batik sebagai ciri khas pamekasan,” paparnya.

Menurut Sony, ada sekitar 12 peserta lomba yang terdiri dari 6 roda dua dan 6 roda empat. Ia mengaku dari jumlah peserta tersebut memang belum begitu banyak. Pihaknya sudah memberikan tenggang waktu selama 15 hari sejak tanggal 10 – 25 Oktober 2019.

“Memang belum begitu banyak, mungkin karena masyarakat belum berminat,” terangnya.

Sony melanjutkan, untuk pemenang lomba akan diumumkan Besok, Minggu (03/11) melalui instragram sedangkan hadiah akan diberikan pada tanggal 04 November saat upacara hari jadi pamekasan yg ke 489 di halaman pemkab pamekasan.

Sementara itu, salah satu Juri Lomba Bramantijo, mengatakan, beberapa aspek penilaian dalam lomba tersebut, diantaranya, aspek originalitas dan kreatifitas, tingkat kesulitan, dan estetika. Pihaknya sudah melakukan penilaian berdasarkan 3 aspek tersebut.

“Itu kita yang kita nilai yang kemudian diakumulasikan sehingga kemudian ada penentuan juara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap agar ditahun-tahun berikutnya, masyarakat bisa lebih tertarik mengikuti event event lomba yang berkaitan dengan branding batik.

“Semoga nantinya masyarakat bisa lebih aktif lagi,” terangnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *