Merasa Namanya Dicemarkan Melalui FB, Kades Maufa Simuk Ancam Polisikan Pemilik Akun

oleh -639 views
Kepala Desa Maufa, Samson Famaugu.

NIAS, Selasa (23/2/2021) suaraindonesia-news.com – Kepala Desa Muafa, Kecamatan Simuk, Kabupaten Nias Selatan ancam polisikan pemilik akun Facebook Durian Kasih.

Kepada media ini Kepala Desa Maufa, Samson Famaugu mengaku jika nama baiknya di cemarkan oleh pemilik akun Facebook Durian Kasih.

“Saya lihat status akun Facebook Durian Kasih menyebutkan nama saya dengan jelas dengan kalimat menuduh saya sebagai kepala Desa sudah menyalahgunakan Dana Desa, padahal pemilik akun tersebut tidak saya kenal dan apa yang dia tulis pada status Facebooknya tersebut adalah fitnah dan tidak benar,” ucap kades Maufa.

Lebih lanjut Samson Famaugu meminta kepada pemilik akun untuk membuat klarifikasi atas tuduhan yang tidak berdasar tersebut kepada dirinya.

“Saya masih memberikan kesempatan kepada pemilik akun Durian Kasih untuk memberikan klarifikasi atas tulisannya yang telah mencemarkan nama baik saya, namun jika pemilik akun tersebut tidak juga segera memberikan klarifikasi maka saya akan menempuh jalur hukum,” ucap kades.

Bahkan kades muda di ujung barat Sumatera Utara tersebut menyebutkan pasal UU ITE yang bisa menjerat pemilik akun Durian Kasih tersebut.

“Pasal 27 ayat 3 UU ITE menyebut melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik,” ucap Samson Famaugu.

Hingga berita ini di tayangkan belum ada penjelasan resmi dari akun Facebook Durian Kasih atas statusnya tersebut yang menyebutkan nama kepala Desa Maufa.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *