Mengenal SD Global Garuda Nusantara Islamic Centre Bogor

oleh -229 views
Foto: Kepala SD Global Garuda Nusantara Islamic Centre, Syafrina Ahda saat ditemui media ini di ruang kerjanya

BOGOR, Senin (06/02/2023) suaraindonesia-news.com – SD Global Garuda Nusantara Islamic Centre merupakan sekolah masa depan bernuansa alam yang mengusung motto: ilmu menjadikan lulusan lebih mulia dan terhormat, dengan program unggulan yang prestatif dan akhlakul karimah.

SD Global Garuda Nusantara Islamic Centre sendiri terakreditasi A yang bernaung di bawah Yayasan Bi Ashokal Hajar, terletak di Jalan Raya Semplak, Salabenda, Bogor.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala SD Global Garuda Nusantara Islamic Centre, Syafrina Ahda menyampaikan, SD Globaĺ menggunakan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum Nasional serta ditambah kurikulum khas SD gGans yang dapat mengembangkan potensi siswa secara maksimal.

Menurutnya, dalam proses pembelajaran, setiap hari di sekolah, kecuali libur, semua siswa diwajibkan sopan menghormati guru dan sesama teman kelas serta melakukan Salat Duha dan Salat Zuhur berjemaah dan baca tulis Al Quran, Jaritmatika Al Quran serta berdoa setiap hari sebagai upaya pembentukkan karakter beriman, bertakwa, berakhlakul karimah.

Selain itu kata Syafrina Ahda, untuk tenaga pengajar sendiri, selain penguasaan metode mendidik, juga dilengkapi dengan pelatihan tentang sikap menghadapi bermacam perilaku siswa.

Lebih lanjut Syafrina Ahda menuturkan, sebulan sekali dilakukan kegiatan keluar kelas bersama khusus guru sebagai event refresh dengan tujuan memecahkan persoalan/kendala siswa dikelas dan pemberian solusi oleh kepala sekolah.

“Ini kita lakukan untuk menjadikan guru fokus untuk mengajar,” ujarnya.

“Saya berharap ke depan, SD Global Garuda Nusantara Islamic Centre ini dapat menciptakan Generasi Cinta Tanah Air, Generasi Pencinta Al Quran, Generasi Robbani yang Profesional dalam Sain dan Teknologi serta Generasi yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi,” tambahnya.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan