Melalui HPN Ke-75 Tahun 2021, Insan Pers Diharap Semakin Profesional Sesuai Fungsi Tugas Pokok Jurnalis

oleh -81 views
Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari bersama Forkopimda dan JISPRO saat merayakan HPN ke-75 tahun 2021 di Bascame JISPRO, Selasa (9/2/2021) siang.

PROBOLINGGO, Selasa (9/2/2021) suaraindonesia-news.com – Melalui momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021 Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari bersama seluruh PJU dijajarannya, serta Forkopimda Kota Probolinggo mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke-75 tahun 2021.

“Semoga insan pers atau jurnalis semakin profesional, semakin sukses, semakin memberikan penerangan/edukasi kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugas pokok jurnalis/pers,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari saat merayakan HPN ke-75 tahun 2021 bersama insan Pers Jurnalis Probolinggo Raya (JISPRO) dan Forkopimda setempat di Bascame JISPRO, yang berlokasi disisi selatan Museum Rosulullah SAW di Jalan Suroyo Kota Probolinggo, Selasa (9/2/21) siang.

AKBP RM Jauhari mengatakan, selama kurang lebih 3 (tiga) bulan menjabat Kapolres Probolinggo Kota belum bisa berbuat dedikasi, atau balas budi kepada wartawan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan, atas informasi-informasi terkirim yang mana para pejabat utama (PJU) dan anggota Kepolisian yang dilapangan tidak mengetahui informasi-informasi tersebut,” ungkap RM Jauhari.

“Itu yang membuat saya merasa terbantu. Segala macam informasi tentu akan saya tindak lanjuti, apapun itu,” sambungnya.

Menurutnya, informasi itu pasti sifatnya membangun. Kalaupun ada kritik itu adalah suatu evaluasi kinerja yang harus disadari.

“Yang jelas informasi itu pasti sifatnya membangun. Kalaupun ada kritik itu adalah suatu evaluasi terhadap kinerja kita yang harus kita sadari. Karena masyarakat menginginkan kerja kita semakin baik. Kedepan kerjasama yang baik ini harus lebih ditingkatkan,” kata RM Jauhari.

Dia juga katakan, bahwa selama bertugas di Kota Probolinggo belum banyak hal-hal yang menjadi keinginan menjadi sesuatu yang harus diakomodir dengan rekan-rekan wartawan.

“Sekali lagi dengan rasa syukur lembaga kami bisa bergabung bersama dengan rekan-rekan pers dalam merayakan HPN ke-75 tahun 2021. Semoga pers kedepan semakin baik,” tuturnya.

Peringatan HPN tahun 2021 dengan aksi rekan-rekan JISPRO membagi-bagikan masker kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, adalah kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara dalam menghadapi situasi pandemi ini, tambah mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini.

Sementara Kepala Diskominfo Kota Probolinggo Aman Suryaman menyatakan, Pers adalah garda terdepan dibidang informasi. Dia katakan, dimusim pandemi ini bersama pers untuk mengedukasi kepada masyarakat secara online.

“Pers selain sebagai garda terdepan dibidang informasi dan mengedukasi masyarakat, juga sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja pemerintah. Karena kami/pemerintah juga tidak sempurna dan perlu masukan dari rekan-rekan pers,” ujar Aman Suryaman.

Dia berharap disaat pandemi ini pers untuk tetap bersama-sama dengan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat, agar masyarakat mau disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi secara bersama-sama.

“Kalau masyarakat mau disiplin menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah pandemi Covid-19 bisa segera tertanggulangi,” pungkasnya.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan