Melalui Dinas Koprasi dan UKM, Pemkab Pamekasan Gelar Festival Durian

oleh -13 views
Pelepasan Balon ke Udara oleh Pj sekda Pamekasan disaksikan oleh tamu undangan

PAMEKASAN, Selasa (15/01/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mempromosikan potensi produk Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Koperasi menggelar festival durian, Selasa (15/01).

Acara festival yang diselenggarakan di area kantor Dinas Koperasi dan UKM itu, menampilkan beberapa varian durian asli Pamekasan.

“Festival ini untuk mempertemukan antara petani, pedagang durian dengan pembeli (masyarakat),” ungkap Pj Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi.

Lebih lanjut Mohammad Alwi berharap pada festival durian selanjutnya tidak hanya didatangi masyarakat Pamekasan saja, akan tetapi juga dari luar Pamekasan.

“Cuma durian di Pamekasan itu ada musimnya, tapi memang durian Pamekasan terkenal sekali,” tandasnya.

Pamekasan sebagai penghasil durian, dalam festival kali ini tidak hanya bermacam-macam duriannya saja yang dipamerkan, namun juga berbagai produk hasil olahannya seperti kolak, ketan dan lain sebagainya juga ditampilkan.

“Dalam festival durian ini juga dipamerkan olahannya, jadi varian yang dihasilkan dari durian. Karena durian Pamekasan sangat potensi sekali dengan durian kasor dan durian mentega yang Bagus, sehingga ajang ini kita jadikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Pamekasan, Drs Ec.AM Yulianto mengatakan, fetival ini bertujuan untuk mengenalkan durian lokal kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan,dan
berharap, festival ini dapat menciptakan forum antar petani, ahli, atau pebisnis agribisnis, khususunya durian.

“Festival durian menjadi even untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk durian unggulan Pamekasan ke pasar lokal maupun regional,” katanya

Tampak hadir dalam festival tersebut, Pj Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi, mewakili Bupati, perwakilan sejumlah Forpimda, perwakilan DPRD, pimpinan OPD dan pimpinan perbankan yang ada di Kabupaten Pamekasan

“Acara diakhiri dengan Pelepasan balon keudara oleh Pj sekda Pamekasan Mohammad Alwi yang disaksikan seluruh undangan dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *