MC Edupark PPSDM Migas Menjadi Destinasi Wisata Patut di Kunjungi

oleh -54 views

BLORA, Senin (01/4/2019) suaraindonesia-news.com – Wisata edukasi Migas Cepu Edupark (MC Edupark) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM) Migas Kementerian ESDM, di Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, menjadi salah satu Perhatian Pemkab Blora.

Komang Gede Irawadi, Sekretaris Daerah Blora, ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa dirinya merasa bersukur dengan diresmikan dan dibukanya MC Edupark PPSDM Migas.

“Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh masyarakat,” katanya usai peresmina MC Edupark.

Menurutnya, di lokasi itu bisa memberikan hiburan sekaligus pengetahuan bagi masyarakat. Jadi, kata dia, anak sekolah tidak perlu pergi ke luar daerah.

“Disini sudah ada sarana edukasi sekaligus sarana huburannya,” ujar pria yang akrab disapa Komang itu.

Pihaknya mengaku siap untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut sebagai salah satu kunjungan wisata Blora.

“Nanti dari PPSDM Migas bisa membuat surat untuk kami teruskan kepada OPD yang ada,” ungkapnya.

Wacana didirikannya museum Migas di Blora, menurut dia, sudah terjawab dengan adanya MC Edupark. Didalamnya terdapat sarana industri migas dari Hulu sampai hilir, meskipun masih terbatas.

Adapun sarana yang ada di MC Edupark adalah gedung wismo suko yang berisi foto- foto sejarah industrimigas dan resto, 3D Art peralatan-peralatan industri migas. Kemudian, diorama proses migas hulu sampai dengan hilir. Lalu, sarana olah raga, berupa lapangan tenis, kolam renang, waterboom, serta sarana permaian lain.

Wakhid Hasyim, Kepala PPSDM Migas, berharap Migas Cepu Edupark ini, dapat menjadikan PPSDM Migas lebih bermanfaat bagi masyarakat, terutama bidang pendidikan.

Teporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *