Maulid Ponpes Al Falah Lombang Dajah Dihadiri Jajaran Pejabat Teras dan TMP Bangkalan

oleh -399 views
Maulid Ponpes Al Falah Dihadiri Jajaran Pejabat Teras Dan TMP Bangkalan

BANGKALAN, Rabu (13/12/2017) suaraindonesia-news.com – Pondok Pesantren Al Falah menggelar agenda peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1439 H. dan Haul Masyayikh yang dihadiri ratusan undangan bertempat di hall aula Ponpes yang berlokasi di dusun Baeler Desa Lombang Dajah Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur pada rabu (13/12) malam.

Undangan hadir pada agenda peringatan maulid nabi tersebut dari unsur jajaran pemerintah pusat hingga tingkat kecamatan diantaranya BNPT Brigjend Hamli Taher BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati Bangkalan yang diwakili oleh Mondir A Rofi’i Wakil Bupati, Mohni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Anissullah M Ridha Kapolres Bangkalan, Moh Hafid Ketua DPC TMP (Taruna Merah Putih) Bangkalan, K.H Makki Nasir Ketua PC NU Bangkalan, K.H Abdus Salam Mujib pengasuh ponpes Al-Khoziny Sidoarjo, Pengurus Ansor Kecamatan Konang, Jajaran Pengurus Ansor Kecamatan Blega.

K.H Ahyar Pengasuh Ponpes Al-Falah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan dengan berharap agenda forum silaturrahim yang terlaksana tersebut akan terus terlaksana secara berkesinambungan setiap tahunnya.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih pada segenap hadiri, rekan-rekan DPC Taruna Merah Putih Bangkalan yang sudah menghadiri undangan acara ini, dan semoga forum silaturrahim ini terus terlaksana berkesinambungan setiap tahunnya,” tutur K.H Ahyar saat ditemui diakhir agenda.

Selain pada tamu undangan dirinya selaku pengasuh ponpes Al Falah juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada jajaran kepanitiaan acara maulid tersebut yang sudah merencanakan jauh hari sebelum hari H pelaksanaan.

“Ucapan terimaksih kami juga sampaikan pada rekan-rekan panitia yang sudah menyukseskan agenda maulid yang sudah direncanakan selama satu tahun sebelumnya ini,” tambahnya.

Selain hal tersebut K.H Ahyar juga menambahkan informasi perihal kondisi Gus Ipul sapaan akrab dari Wagub Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang akhirnya memutuskan untuk memberi sambutan melalui telphone, dikarenakan berhalangan hadir secara langsung ditengah para undangan.

“Mengenai Gus Ipul sebenarnya tetap mau hadir untuk mengisi dibagian penutupan acara namun kami mempertimbangkan pada undangan khawatir agak lama tibanya disini, sehingga akhirnya memutuskan menyampaikan sambutannya via telfon,” imbuhnya.

Baca Juga: Pakde Karwo Buka Resmi Rakor APKASI Jatim 

Informasi perubahan jadwal kehadiran Gus Ipul yang diterima pihak ponpes relativ singkat sehingga keputusan akhir, Gus Ipul menyampaikan sambutannya melalui alat telphone seluler.

“Beliau rapatnya tidak bisa digantikan, awalnya sebelum jam delapan masi positiv bisa hadir secara langsung namun waktu setengah sembilan waktunya mulor dan akhirnya menyampaikan sambutan via telpon,” jelasnya.

Terpisah Moh Hafid Ketua TMP Bangkalan yang hadir selaku undangan pada acara maulid tersebu merasa besyukur karena keberadaan jajaran pengurus serta anggotanya selaku sayap parpol PDI Perjuangan kian diterima disetiap lapisan masyarakat khususnya di kota dzikir dan shalawat.

“Alhamdulilah (TMP)Taruna Merah Putih Bangkalan mulai di kenal di kalangan pesantren, kalau di kalangan rakyat kecil sudah membudaya, Salah satu bukti kongkrit yakni mulai di undang secara khusus oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah,” ucapnya.

Dirinyapun berjanji akan membawa Taruna Merah Putih Bangkalan untuk lebih dekat pada setiap lapisan masyarakat sehingga jajarannya mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menjawab setiap kebutuhan masyarakat.

“Semoga TMP kedepan kian dikenal dan dikenang masyarakat sampai kalangan pondok pesantren. kami selaku sayap partai PDI PERJUANGAN akan senantiasa berupaya agar bisa membaur masuk dan di terima di semua kalangan dan mengakar kebawah layaknya Islam nusantara demi menyukseskan program pemerintah, Amin,” pungkasnya.

Dalam agenda maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar ponpes Al Falah asuhan K.H Ahyar dengan mengangkat tema ‘Kita wujudkan keteladanan hidup Rasulullah dalam sikap dan perilaku untuk menciptakan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari’ tersebut juga dimeriahkan dengan lantunan shalawat secara maraton oleh Jam’iyah Shalawat milik PP Al-Falah secara langsung. (Jie/Zai)

Tinggalkan Balasan