Masyarakat Matanair Demo Lagi, Ancam Bupati Sumenep

oleh -211 Dilihat
Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, saat menggeruduk kantor Pemkab Sumenep. Senin (17/01/2021).

SUMENEP, Senin (17/1/2022) suaraindonesia-news.com – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, kembali menggeruduk kantor Pemkab Sumenep. Senin (17/01/2021).

Ach Fauzi sebagai Pembina ARM menegaskan, akan terus fight dengan Bupati Sumenep sampai siapa yang kuat bertahan.

Dirinya menjelaskan bahwa demo aksi sekarang tuntutannya tidak jauh beda dengan demo-demo sebelumnya.

“Kalau demo sebelumnya kita damai hanya membacakan tuntutan dan berdoa semoga bupati sadar dan taat hukum terutama taat pada keputusan pengadilan Surabaya pada kades Matanair,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan jika bupati tetap pada pendiriannya, maka demo tidak akan setiap Minggu lagi, bahkan ia mengancam akan demo setiap hari.

“Kami janji akan mengadakan demo tiap hari kalau sampai bupati tidak segera melantik Kades Matananir,” tegasnya.

Hasil pantauan tim dilapangan, ratusan massa datang sekitar jam 10:30 wib dengan peralatan sound sistem sebagai pengeras suara agar lebih lantang menyampaikan aspirasinya.

Para aksi demo menggunakan pakaian adat Madura lengkap dengan simbol-simbol senjata yang menggambarkan semangat juang memperjuangkan kebenaran, terlihat sedang berorasi dan menggelar pengadilan Rakyat sebagai simbol matinya penegakan hukum di Sumenep.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan