Masyarakat Desa Wanantara Terima Program BSPS, Begini Tanggapan Penerima Mamfaat

Salahsatu Rumah Warga Penerima Mamfaat Saat Diperbaiki.

INDRAMAYU, Senin (23/09/2019) suaraindonesia-news.com – Masyarakat Desa Wanantara, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akhirnya bisa bergembira karena rumah tempat tinggal mereka mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Salahsatu penerima mamfaat, Sudarta (38) mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar bersyukur dengan adanya Program bantuan dari pemerintah ini bisa menempati rumah yang layak dibanding sebelumnya.

“Anggarannya Rp.17.500.000,- untuk pembelian bahan matrial Rp. 15.000.000,- dan untuk biaya pekerja / tukang bangunan Rp. 2.500.000,- saat ini tempat tinggal saya yang dulu sudah sangat mengkhawatirkan apalagi dimusim hujan atap pada bocor tetapi sekarang saya tidak khawatir lagi karena rumah saya sudah dibangun bagus melalui program pemerintah,” tuturnya dengan nada senang.

Ia juga menyampaikan berterimakasih kepada Kadir, kepala Desa Wanantara yang sudah peduli dengan masyarakatnya sehingga manfaat nya bisa rasakan.

“Saya selaku kepala Desa sudah selayaknya mencari informasi apa saja program pemerintah yang sedang dicanangkan untuk rakyat dan seyogyanya memberikan hak masyarakat sebagai penerima,” katanya.

“Apapun program itu baik dari pemerintah pusat atau propinsi selama untuk membangun Desa dan juga bermanfaat untuk masyrakat saya kenapa tidak,” tegasnya.

Ia menambahkan, Program yang sudah berjalan sudah rampung, oleh team pelaksana kegiatan dan unit rumah yang mendapatkan bantuan tersebut keseluruhan ada 24 unit untuk tahun ini.

Reporter : Jani
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here