Masjid Jamik Sumenep Kebakaran

oleh -45 views
Kondisi Masjid Jamik Sumenep saat alami kebakaran di bagian atap Masjid. Rabu (2/6/2021).

SUMENEP, Rabu (2/6/2021) suaraindonesia-news.com – Masjid Jamik Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur mengalami kebakaran sekitar pukul 19:00 WIB. Rabu (2/6/2021) malam.

Api muncul dari atap dibagian atas atau atap bangunan, tampak dari video yang beredar di media sosial pada bagian sisi timur Masjid, kabel di atap Masjid diduga mengalami konsleting listrik dari jalur lampu.

Fajar Santoso, Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat (Kabid Trantibumlinmas) Satpol PP Sumenep mengatakan, para petugas kebakaran telah meninjau lokasi.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, kobaran api pada atap samping Masjid. Menurutnya, api tersebut diduga karena konsleting listrik.

“Api itu barangkali dari konsleting listrik,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sumenep, Nurman mengatakan, aliran listrik sudah dimatikan terlebih dahulu sebelum api dipadamkan.

“Aliran listrik di area kota dimatikan sementara, untuk menjinakkan api dan kobarannya tidak sampai membesar,” terang Nurman.

“Butuh waktu sekitar 15 menit untuk petugas Damkar menjinakkan api tersebut. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” tukas Nurman.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *