Marzuki Hamid Lantik Said Mahdar Ketua Sako Pengayom Lapas kelas IIB Langsa

oleh -17 views
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) kota Langsa Cut Bang Dr. H. Marzuki Hamid MM, melantik Cut Bang Drs. Said Mahdar. Rabu (18/11/2020).

LANGSA, Rabu (18/11/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) kota Langsa Cut Bang Dr. H. Marzuki Hamid MM, melantik Cut Bang Drs. Said Mahdar SH, sebagai ketua Satuan Komunitas (Sako) Pengayom Lapas kelas IIB Langsa periode 2020-2023.

Pengukuhan dan Pelantikan pengurus gerakan Pramuka gugus depan Sako Pengayom tersebut dilangsungkan, di lapas setempat, Rabu (18/11).

Marzuki Hamid dalam kesempatan itu menuturkan bahwa gerakan Pramuka sangat penting ada beberapa faktor diantaranya negara sudah mengeluarkan kebijakan agar organisasi ini hadir di setiap komunitas.

“Kebijakan ini ada dalam undang-undang dan peraturan menteri terkait dengan gerakan Pramuka bahkan di dunia pendidikan diwajibkan ada materi menyangkut Pramuka,” katanya.

Bahkan Pramuka, lanjutnya, ada ditingkat daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota hampir semua dipimpin oleh wakil kepala daerah sehingga struktur Pramuka bisa hadir ditengah masyarakat dalam rangka membentuk generasi muda kota Langsa yang berkarakter

“Banyak karakter yang diharapkan antara lain menjadi orang yang disiplin, bertanggung jawab, beriman dan bertaqwa, serta memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan apalagi di tengah pandemi covid-19 anggota Pramuka menjadi duta pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai prosedur pemerintah,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ketua kwartir cabang yakin Pramuka Satuan Komunitas Pengayom yang dikomandoi Said Mahdar akan membawa cita-cita organisasi sesuai dengan harapan.

“Semua anggota keluarga besar Pramuka akan memiliki karakter positif, Insyaallah. Saya yakin dibawah Sako Pengayom Lapas kelas IIB Langsa dibawah Said Mahdar akan membawa banyak perubahan dimasa akan datang,” tutup Marzuki Hamid.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *