Mahasiswa Universitas Pakuan Berharap GTP Sebagai Inspirasi Masyarakat Kota Bogor

oleh
Inisiator GTP Hericahyono (tengah) fhoto bersama dengan mahasiswa Unpak saat acara menanam pohon.

BOGOR, Minggu (15/09/2019) suaraindonesia-news.com – Penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) tiada hentinya melakukan penanaman pohon, kali ini penggiat GTP melakukan penanaman ke 218 yang berlokasi di Lapangan Koboi jalan Riau RT 01, RW 03 Kelurahan Baranangsiang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (15/09).

Penanaman kali ini, tidak hanya dihadiri oleh para penggiat GTP dan pemangku wilayah seperti Lurah, RW dan RT, tapi sekitar 10 orang mahasiswa dari Universitas Pakuan juga turut mengikuti kegitan sosial yang di inisiatori alumni IPB angkatan 28 Heri Cahyono S.Hut MM.

Menurut salah satu inisiator GTP Heri Cahyono, tema GTP untuk kali ini adalah menanam pohon untuk persatuan antar manusia.

“Kenapa bisa menanam pohon untuk menjalin persatuan, mikirnya gak perlu jauh jauh, jika pohon tumbuh besar, ketika siang hari panas terik membuat orang berteduh dibawahnya, kalau sudah rame rame berteduh pasti ngobrol dong, jadilah silaturrahmi berjalan, begitu juga saat hujan,” ungkapnya.

Selain itu kata Heri, jika pohon yang ditanam sudah berbuah, maka bisa ngerujak bareng, bisa memetik buahnya bersama sama, menikmati bersama sama, maka jadilah komunikasi antar sesama, terjalinlah persatuan.

Ketika burung burung datang bersarang dan bersiul di atas pohon itu kata Heri, maka orang orang yang berteduh dibawahnya akan menjadikan sarang dan kicauan burung tersebut sebagai bahan pembicaraan, maka disitulah ada bahan buat diskusi, terjalinlan komunikasi dan persatuan terjadi.

Salah satu mahasiswa Universitas Pakuan yang ikut saat penanaman pohon ke 218, Pramudya Fajar menyampaikan bahwa sebenarnya mereka sudah lama tertarik dengan kegiatan yang dilakukan oleh penggiat GTP ini.

“Kegiatan GTP ini perlu dipertahankan apalagi kegiatan ini adalah kegiatan peduli lingkungan yang dibutuhkan oleh alam sampai kapanpun,” tuturnya.

Dikatakan Pramudya, dengan adanya Gerakan Tanam Pohon ini, apalagi semua kalangan termasuk mahasiswa ikut ambil bagian dalam penanaman pohon ini, diharapkan masyarakat Kota Bogor akan ambil bagian untuk menanam pohon dirumahnya masing-masing.

Dirinya berharap, dengan gencarnya penggiat GTP menanam pohon setiap hari minggu akan menjadi inspirasi bagi warga Kota Bogor.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *