Luar Biasa, Meskipun Seorang PRT, Ibu Ini Mampu Naik Haji

Paini, warga Desa Mandigu, Kec. Mumbulsari Jember di saat di temui di sela kesibukannya bekerja di rumah majikannya, Jl. Gajah Mada XXII Kaliwates Jember, Sabtu (29/7).

JEMBER, Sabtu (29 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Menunaikan Ibadah Haji merupakan Rukun Islam yang kelima dengan syarat bila mampu. Namun hal itu tidak berlaku bagi Paini (64) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT).

Meskipun pekerjaannya hanya seorang PRT, Ibu Paini mampu mewujudkan keinginan mulia tersebut dengan disiplin menabung selama 37 tahun.

“Saya mengumpulkannya dari gaji saya sejak tahun 1980,” terang Paini, warga Desa Mandigu, Kec. Mumbulsari Jember di sela kesibukannya bekerja di rumah majikannya, Jl. Gajah Mada XXII Kaliwates Jember, Sabtu (29/7).

Paini mendaftar haji pada tahun 2010 bersama dengan majikannya, Aidawati yang merupakan pensiunan PNS. Baca Juga: Karoum Bakamla RI Tanda Tangani 2 PKS dengan Bank Mandiri

“Ibu Paini bukan lagi kami anggap sebagai pembantu, melainkan sudah menjadi bagian dari keluarga kami, kami turut senang akhirnya cita-citanya tercapai berangkat haji tahun ini,” ucap Aidawati.

Paini tergabung dalam kloter 26 yang akan akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada 02 Agustus 2017.

“Bahagia sekali doa saya selama ini terkabulkan, tidak banyak permintaan saya meminta kesehatan di sisa umur saya ini dan juga majikan saya,” ucapnya sumringah. (Guntur)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here