Lomba dan Baksos Warnai HUT ke-49 PDI Perjuangan

oleh -585 views
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Wiwik Budi Santoso bersama Wakil Ketua Bidang Politik, Catur Susiloning Nugraheni

PATI, Senin (10/01/22) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan, berbagai kegiatan digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pati partai tersebut.

Sebagai puncak peringatan, pada Senin (10/01/22) pagi, digelar upacara bendera di halaman kantor partai, Jalan Ki Juru Mertani Pati, yang diikuti Pengurus, Satgas dan Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan.

Usai upacara bendera, dilanjutkan Pendidikan Politik dengan mendengarkan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang mengetengahkan materi Penguatan Pendidikan Pancasila.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Wiwik Budi Santoso usai upacara menjelaskan, pada peringatan hari ulang tahun yang ke-49 tahun bertema Bangunlah Jiwanya Untuk Indonesia Raya ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan.

“Hari ini kita adakan upacara bendera dilanjutkan pendidikan politik. Dengan tema Bangunlah Jiwanya Untuk Indonesia Raya. Dimaknai bahwa kita dalam berbangsa dan bernegara harus baik, supaya bisa membangun Indonesia,” jelas Wiwik Budi Santoso.

Untuk itu, lanjutnya, harus selalu ada kekompakan, menjalin silaturahmi dan berbuat baik antar sesama kader dan dengan seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Catur Susiloning Nugraheni menambahkan, sesuai instruksi DPP partai, pihaknya menggelar rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PDI Perjuangan.

“Selain upacara bendera, mulai awal Januari lalu kita memasang bendera partai dan bendera Merah Putih masing – masing sebanyak 49 buah untuk DPC dan DPAC,” tambah Catur.

Dia membeberkan, kegiatan lainnya antara lain, senam bersama, lomba secara virtual dan bakti sosial.

“Jadi mulai Januari hingga Mei nanti akan digelar lomba dan bakti sosial. Lomba secara virtual, lomba olahan makanan khas daerah non beras atau bahan pangan pengganti beras, pembagian sembako dan penghijauan dengan penanaman mangrove,” bebernya.

Catur berharap, pada usia ke-49 ini, PDI Perjuangan semakin dicintai rakyat dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Semua yang telah dilakukan oleh PDI Perjuangan, semoga dapat bermanfaat dan bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harap Catur menutup penjelasan.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan