Lama Tak Menanam, GTP akan Kembali Menanam Pohon

oleh -230 views
Ketua GTP, Amalia Dian Puspitasari (tengah), Inisiator GTP Heri Cahyono (3 dari kiri) saat Poto bersama usai Bukber.

KOTA BOGOR, Rabu (27/04/2022) suaraindonesia-news.com – Lama tak menanam pohon lagi karena Indonesia dilanda Pandemi Covid-19, kini pecinta Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor akan kembali menanam.

Rencana aktifitas penanaman pohon yang akan dilakukan GTP akan di mulai pada Minggu ke dua atau Minggu ke tiga pada bulan Mei yang akan datang, demikian disampaikan oleh Ketua GTP Amalia Dian Puspitasari saat acara Bukber di hotel Grand Savero Jl Pajajaran, Selasa (26/04/2022) malam.

Menurutnya ada rencana jadwal penanaman pohon yang akan dirubah pada penanaman pohon yang akan datang, sebelumnya penanaman pohon dilakukan pada hari Minggu, kini direncanakan menanam pohon pada hari Jumat.

“Rencananya akan kita rubah jadwal penanaman dari hari minggu menjadi hari Jumat,” ungkapnya.

Amel panggilan akrabnya mengatakan, alasan dilaksanakannya penanaman pohon pada hari Jumat karena pada hari Jumat tersebut adalah jam kerja, dan selama ini penanaman pohon dilakukan di kantor kantor dan sekolah sekolah.

Selain itu kata Amel, jika penanaman pohon dilakukan pada hari Jumat, selain menanam pohon adalah bahagian dari bakti sosial, bisa juga berbagi Rezki kepada yang hadir

“Hari Jumat itu kan hari barokah, jadi kita bisa juga sambil menanam saling berbagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu inisiator GTP, Heri Cahyono menyampaikan, agar semua pihak mendukung kegiatan GTP ini supaya terus berjalan dengan baik, karena kegiatan menanam pohon ini kedepannya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia terutama untuk lingkungan lebih sehat serta bisa dinikmati untuk dikemudian hari.

Hadir pada acara Bukber tersebut, selain ketua GTP Amalia Dian Puspitasari, hadir juga inisiator GTP yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, Tato Marsito, anggota DPRD dari fraksi PAN, Fajari Arya Sugiarto, Achmad Rifki Alayidrus, Pepen, CEO Citrus Budi Salim dan beberapa pengurus dan anggota penggiat GTP.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan