Lagi, Proyek Siluman Muncul Disamping Masjid Islamic Center Indramayu

Proyek saluran air / drainase yang sedang dikerjakan yang tidak memadang papan proyek.

INDRAMAYU, Sabtu (9/11/2019) suaraindonesia-news.com – Banyak proyek yang tidak memasang papan informasi, proyek siluman kini semakin merajalela di Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Kali ini proyek siluman muncul dekat jantung kota Indramayu tepatnya disamping Masjid Islamic Center, Masjid kebanggaan masyarakat Indramayu.

Pasalnya, proyek saluran air/ drainase tersebut sudah berjalan selama beberapa hari tidak memasang papan informasi. Padahal proyek tersebut terletak tidak jauh dari jantung kota Indramayu.

Lela, warga setempat mengungkapkan, bahwa proyek saluran air atau drainase ini tidak jelas asalnya dari mana karena tidak ada papan informasi proyek.

Baca Juga: 20 Proyek Propinsi Diduga Jadi Ajang Bancakan, LSM IK Tuding Kabid DPKPP Tutup Mata

“Saya selaku masyarakat kecil bingung kerjaan ini dari mana dan kerjaan ini sudah hampir 15 hari berjalan sampai sekarang tidak ada papan informasinya, padahal pekerjaan ini dekat dengan Masjid Islamic Center dan jantung kota Indramayu,” terangnya.

Sementara salah satu rekanan yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi media ini dilokasi pekerjaan menjelaskan, bahwa proyek saluran air atau drainase ini anggarannya dari Propinsi.

“Terkait papan informasi proyek tidak ada atau tidak dipasang dan kerjaan ini nama kontraktornya Roy,” katanya.

Sementara Dulbari LSM IK (inovasi kemaslahaan) Korcam Indramayu mengatakan, seharusnya proyek saluran air / drainase tersebut harus memasang papan informasi agar masyarakat tahu proyek itu dari mana dan anggarannya berapa.

“Apalagi proyek saluran air tersebut dekat dengan Masjid Islamic Center Indramayu dan tidak jauh dari Kodim dan Polres Indramayu, ini sudah membuktikan bahwa oknum kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut sudah berani menentang undang-undang KIP tahun 2008 tentang Informasi Publik,” tegas Dulbari.

Ia pun meminta kepada penegak hukum untuk mengusut proyek tersebut karena tidak jelas asal usulnya dengan tidak memasang papan informasi.

Reporter : Sono
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here