Kusuma Agrowisata Group Akan Bangun Tiga Tempat Wisata Baru

Kawasan Lereng Gunung Panderman yang Akan di Jadikan Tempat Wisata.

KOTA BATU, Senin (28/5/2018) suaraindonesia-news.com –
Perusahaan yang bergerak di bidang agrobisnis wisata terkemuka di kota Batu, Kusuma Agrowisata Group dalam waktu dekat ini akan membangun tiga tempat wisata baru di kawasan lereng Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur.

Edy Antoro Direktur Utama Kusuma Agrowisata Group mengatakan tiga tempat wisata baru yang akan dibangun di kawasan lereng Gunung Panderman itu adalah Wisata Peternakan, Wisata Kebun Kopi dan Wisata Hutan Pinus.

“Tiga tempat wisata baru yang berada di kawasan lereng gunung panderman itu, 9 hektarnya untuk wisata peternakan, 7 hektarnya untuk Wisata kebun kopi dan 3,5 hektar untuk wisata hutan pinus,” kata laki-laki yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang 60 itu.

Menurutnya, tiga tempat wisata baru satu diantaranya Wisata hutan pinus, kini sudah dalam proses pengerjaan, sementara Wisata peternakan dan Wisata kebun kopi masih dalam proses perijinan, diperkirakan dalam satu tahun, dua tahun ke depan sudah clear.

Tempat wisata hutan pinus, kata dia, pihaknya tidak bekerja sendiri tetapi melibatkan beberapa elemen masyarakat termasuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan Perhutani, pengelolahan tempat wisata hutan pinus itu akan melibatkan masyarakat setempat diantaranya warga Kelurahan Nganglik dan Desa Pesanggrahan.

“Lahan wisata hutan pinus itu memakai lahan milik Perhutani seluas 3,5 hektar itu nantinya akan dijadikan pusat hiburan natural yang bersifat alami dan juga dijadikan tempat wisata edukasi” Kata dia, saat ditemui, dikantornya, Senin (28/5/2018) pagi.

Lanjut dia, lahan seluas 3,5 hektar itu para pengunjung nantinya akan dapat melakukan wisata agrowisata ilmiah sambil menikmati pemandangan alami kota Batu, sebab selain terdapat rest area, kios-kios penjualan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) warga kota Batu.

Itu juga terdapat rumah pohon yang dapat melihat keindahan kota Batu dari kejauhan
Sedang wisata peternakan dan wisata kebon kopi, menurut dia, akan dijadikan tempat wisata yang menghadirkan edukasi pertanian dan peternakan bagi para pengunjung, mereka bisa belajar bagaimana cara beternak dan bertani.

“Wisata peternakan, nantinya ada sapi perah dan sapi potong serta berbagai jenis ayam, meski demikian sapi perah yang dikoleksi itu terlihat bersih dan rapih. Hal ini akan akan menunjukkan edukasi para pengunjung yang datang,“ jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here