Kunjungi Kemenag dan Cabdin Pendidikan Sampang, Dewan Pendidikan Diapresiasi Positif

oleh -68 views
Foto: Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, saat bersilaturrahmi dengan Kakemenag Sampang, menyampaikan program kerjanya selama 5 tahun. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Selasa (6/6/2023), suaraindonesia-news.com – Dalam sehari Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, bersilaturrahmi ke Kemenag dan Kacabdin kabupaten setempat. Kedua lembaga pendidikan bidang formal dan keagamaan tersebut menyambut baik dan positif silaturrahmi Dewan Pendidikan.

Karena, kedua lembaga pendidikan tersebut menilai, Dewan Pendidikan Sampang adalah mitra untuk meningkatkan mutu pendidikan dan Indeks pembangunan masyarakat (IPM) Sampang. Sebab, mereka mengakui dalam meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan IPM bidang pendidikan harus bekerjasama dengan semua elemen pendidikan.

“Saya menyambut baik dan positif silaturrahmi Dewan Pendidikan Sampang ke kantor Kemenag Sampang. Karena bicara pendidikan tidak bisa sendirian, tapi harus bekerjasama dengan semua elemen pendidikan. Lebih-lebih ini Dewan Pendidikan yang memang menangani masalah pendidikan,” kata Kakemenag Sampang, Abdul Wofi, didampingi kasi Penma Wahyu dan kasi PAIS Rosul.

Abdul Wofi berharap, selesai pertemuan ini ada pertemuan kelanjutan dengan Dewan Pendidikan, minimal pertemuan 3 bukan sekali terkait penyampaian pelaporan segala temuan dan solusi saat melakukan monitoring di lembaga-lembaga sekolah dibawah naungan Kemenag Sampang.

Ungkapan senada juga disampaikan Kacabdin Sampang, Mustakim. Ia berharap ada kerjasama dan kemitraan yang baik dengan Dewan Pendidikan sebagai mitra pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan di Kabupaten Sampang.

Ketua Dewan Pendidikan Sampang, Achmad Mawardi, di hadapan Kakemenag dan Kacabdin Sampang, memaparkan semua rencana program dan kegiatan serta sasaran kegiatan sejak tahun 2023 sampai 2027 mendatang.

“Ada beberapa hal yang menjadi rencana pelaksanaan Dewan Pendidikan Sampang, diantaranya program peningkatan kapasitas Dewan Pendidikan, program peningkatan kapasitas sekolah dan program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” jelas Achmad Mawardi.

Lebih jauh Achmad Mawardi menjelaskan, tujuan disusunnya program kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang tahun 2023–2028, yaitu pertama, untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah di Kabupaten Sampang. Kedua, meningkatkan peran dan fungsi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah dalam peningkatan mutu layanan pendidikan.

Ketiga, meningkatkan kapasitas sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Keempat, meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) bidang pendidikan di Kabupaten Sampang.

Reporter : Nora
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan