KPU Tetapkan Paslon Rahmad – Thohari di Pilkada Balikpapan Tahun 2020

oleh -263 views
Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha.

BALIKPAPAN, Rabu (23/9/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan akhirnya menetapkan pasangan calon (Paslon) tunggal H. Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz dalam Pilkada Kota Balikpapan yang akan digelar 9 Desember 2020.

Penetapan paslon tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha dalam rapat pleno yang digelar di Aula Kantor KPU di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Rabu, (23/9/2020).

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, setelah penetapan  paslon, tahapan selanjutnya akan melaksanakan konsolidasi terkait mekanisme pelaksanaan kampanye dan mekanisme penyelenggaraan pemilu pada Sabtu 26 September 2020.

“Jadi, mekanisme ini terkait dengan batasan-batasan. Batasan apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan. Namun yang terpenting, kesepakatan tentang jumlah besaran biaya yang akan dikeluarkan untuk kampanye,” kata Noor Thoha.

Dijelaskannya, terkait dengan pembiayaan yang akan dipergunakan dalam kampanye, pihaknya akan menyesuaikan dengan hasil kesepakatan antara KPU dan tim kampanye paslon.

“Jumlah biaya yang akan dipergunakan dalam kampanye nanti akan disesuaikan dengan hasil kesepakatan antara KPU dengan tim paslon, karena biaya itu tidak boleh melebihi dari yang sudah disepakati. Nanti seluruh pembukuan sepenuhnya akan diserahkan kepada akuntan publik untuk dilakukan audit,” jelasnya.

Menurut Noor Thoha, dari pengalaman Pilkada sebelumnya biaya kampanye bisa diperkirakan mencapai 15 miliar rupiah untuk satu paslon. Namun dengan kondisi saat ini, besaran anggaran untuk kebutuhan kampanye belum bisa dipastikan berapa jumlahnya.

“Masih ada hitung-hitungan yang harus disesuaikan,” pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *