KPU Provinsi Kepri Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024

oleh -45 views
Foto: KPU Provinsi Kepri Foto Bersama Usai Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 di Hotel CK Tanjungpinang. Selasa (19/12/2023).

TANJUNGPINANG, Selasa (19/12/2023) suaraindonesia-news.com – KPU Provinsi Kepri menggelar sosialisasi tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024 di Hotel CK Tanjungpinang. Selasa (19/12/2023).

Plh Ketua KPU Provinsi Kepri Ferry Muliadi Manalu didampingi Plh Sekretaris dan anggota KPU Provinsi Kepri membahas teknis dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang.

Dalam kegiatan ini juga, KPU Provinsi Kepri membahas salah satunya penerimaan calon anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Jernih Millyati Siregar selaku anggota KPU Provinsi Kepri mengatakan saat ini telah di buka pendaftaran KPPS sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Untuk itu Jernih berharap kepada masyarakat dapat berperan aktif dalam perekrutan KPPS tersebut dalam mendaftarkan dirinya sebagai Penyelenggara pemilu pada tingkat TPS.

“Intinya kita sama sama mensukseskan Pemilu menegakkan demokrasi di tahun 2024 dengan sukses nantinya,” jelas Jernih.

Saat ini, lanjut Jernih hanya terdapat 30 persen yang mendaftar menjadi KPPS setiap Kabupaten/Kota dan setiap hari selalu di update oleh KPU Provinsi Kepri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Otto Iskandar Dinata Bogor

“Upaya kita mensosialisasikan dengan jemput bola ke masing-masing Kelurahan karena prosesnya itu di tingkatan PPS. Mudah-mudahan animo masyarakat semakin meningkat karena dari awal kita sudah mensosialisasikan dalam perekrutan ini,” lanjutnya.

Sedangkan kebutuhan KPPS di Provinsi Kepri sebanyak 41.938 orang. Namun pihak KPU Provinsi Kepri tidak memiliki perpanjangan waktu dalam penerimaan KPPS melainkan penunjukkan langsung kepada lembaga yang telah di tunjuk.

“Jadi ada penunjukkan langsung kerjasama dengan lembaga Provinsi dan lembaga pendidikan yang mana sudah di lakukan oleh anggota kita di Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Reporter: Jaliuddin
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan