KPRI SETIA Pragaan Sandang Juara I Tingkat Pemprov Jatim

oleh -75 views
Tengah, H. Tamzil Ketua KPRI STIA Pragaan Bersama Bupati Sumenep Berserta Ibu. Foto: Mahdi/SI

SUMENEP, Selasa (25 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) SETIA Pragaan mendapatkan juara satu tingkat Jawa Timur, koperasi bidang konsumen.

Penghargaan terhadap KPRI SETIA Pragaan diberikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jawa Timur pada acara peringatan hari keperasi yang di pusatkan di Kabupaten Tulungagung.

Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi memberikan penghargaan terhadap KPRI SETIA Pragaan karena mampu terpilih sebagai koperasi berprestasi tingkat Jatim. Baca Juga: Peringati Hari Koperasi Ke-70, Diskop Gelar Upacar dan Berikan Penghargaan

Penghargaan tersebut diberikan saat upacara hari koperasi nasional ke 70 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep di halaman pemkab setempat. Penghargaan diterima langsung oleh ketua KPRI SETIA Pragaan H. Tanzil.

Dalam sambuatannya Bupati Sumenep mengatakan, koperasi merupakan lembaga keuangan yang dekat dengan rakyat.

Maka dari itu pihaknya mengaharap kepada pengurus koperasi untuk meningkatkan semangat dalam pengelolaan. Sehingga kehadiran koperasi mampu memberiakan solusi keuangan untuk masyarakat.

“Saya yakin koperasi jika dikelola dengan baik akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Sementara ketua KPRI SETIA Pragaan H. Tanzil mengatakan, KPRI SETIA berdiri tahun 1977 dengan simapan 2.000 rupiah peranggota.

“Dengan modal kecil dikumpulkan dari anggota yang berjumlah 350 orang mampu memberikan perubahan,” sambungnya.

Karena semangat dan perjuangan yang gigih mampu meningkatkan usaha sehingga hari ini bisa dirasakan oleh anggota serta masyarakat umum. Baca Juga: FPRS Demo Kantor DPRD Sumenep, Serahkan Raport Merah

“Alhamdulillah saat ini aset KPRI SETIA setiap tahun bertambah. Ini semua tak lepas kerja keras, ikhlas dan jujur,” sambung dia.

H. Tanzil menceritakan selesai menerima penghargaan, dari modal 2000 rupiah peranggota dikembangkan sehingga saat ini aset tersebut sudah mencapai 5 Miliyar.

Sedangkan usaha yang berjalan di KPRI SETIA simpanan pinjam, toko swalayan dan Apotik.

“Kita yakin koperasi kedepan mampu menjadi jawaban atas persoalan ekonomi masyarakat,” ucapnya dengan optimis. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *