KPM Poltekkes Gelar Lokakarya di Gampong Panton Makmur

oleh -90 views
Para mahasiswa KPM bersama aparatur gampong panton makmur saat menggelar lokakarya mini tengtang pengelohan sampah dan pencegahan penyakit.

ACEH, Jumat (28/6/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, mahasiswa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) poltekkes Banda Aceh menggelar Lokakarya mini (lokmin) di Gampong Panton Makmur, Kecamatan Manggeng setempat.

Keuchik Panton Makmur M. syam didampingi sekdes Ridwan mengatakan, aparatur gampong menyambut baik atas diselenggarakan kegiatan lokakarya mini (lokmin) oleh adik-adik mahasiswa KPM.

Selain dapat membantu masyarakat juga dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa yaitu mengabdi kepada masyarakat langsung untuk melihat berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan lokmin mahasiswa ini banyak sekali manfaatnya, Apalagi terkait dengan  cara pengelohan sampah yang diterapkan,” kata Keuchik.

Lanjutnya ini adalah kesempatan bagi masyarakat  berbagi pengalaman  dengan meraka. Mudah –mudahan dengan kehadiran mahasiswa bisa membantu dalam banyak hal dibidang pemerintahan gampong, seperti administrasi, keuangan dan sebagainya.

“Mahasiswa adalah insan yang kritis dan umurnya yang masih sangat segar ilmunya, selain juga untuk pembentukan karakter mereka dalam masyarakat, mereka juga merupakan penyambung tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Syamsuar menyebutkan, menyambut, baik atas kehadiran para mahasiswa KPM.

“Kehadiran peserta KPM ke gampong-gampong itu dapat memberikan perubahan-perubahan kearah kebaikan, diantara kita kuatkan mereka itu dengan kearifan lokal, dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung, serta mengetahui bagaimana budaya dimasyarakat,” kata mantan anggota DPRK Abdya Syamsur.

Reporter : Nazli
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *