Korlantas Polri Bagikan Sembako dan Daging Kurban di Alun-alun Kota Batu

oleh -81 views
Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, SIK, M.Hum, membagikan paket sembako dan daging kurban kepada warga Kota Batu yang ada di sekitar Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur. Rabu (21/7/2021) Sore.

KOTA BATU, Rabu (21/7/2021) suaraindonsia-news.com – Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, SIK, M.Hum, Rabu (21/7/2021) Sore membagikan paket sembako dan daging kurban kepada warga Kota Batu yang ada di sekitar Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam Acara tersebut hadir pula, Kombes Pol Abrianto Pardede, SH, SIK, MH, Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri, AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, Kasi Invidrek Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Gatut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, dan Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

Kombes Pol Abrianto Pardede, mengungkapkan, pelaksanaan Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jatim di bawah pimpinan Brigjen Pol Yusuf berjalan efektif.

“Hal itu didasarkan atas hasil pantauan mulai dari Banyuwangi, Madura, Probolinggo dan daerah perbatasan provinsi lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Posisi Patim untuk pelaksanaan PPKM sangat efektif karena terjadi penurunan kegiatan masyarakat.

“Yang jelas ini semua kita lakukan demi keselamatan jiwa dan dilakukan cukup humanis bagi semua pengguna jalan,’’ jelasnya.

Ditambahkan, dua tindakan yang dilakukan petugas selama PPKM antara lain berupa pembagian sembako agar masyarakat tetap stay at home atau berdiam diri di rumah, serta melakukan patrol di jalan dengan melakukan penyekatan – penyekatan agar mereka kembali ke rumah masing-masing.

“Kita bisa lihat perubahan di headline news bahwa telah terjadi penurunan penyebaran covid 19 di tanah air,’’ terangnya.

Ditanya tentang persentase pelanggaran di Malang Raya, terutama di Kota Batu, Abri mengatakan bahwa sedikitnya sudah ada 500 kendaraan yang dikembalikan dari pos penyekatan Pendem, Junrejo, Kota Batu. Sedangkan di wilayah Singosari sebanyak 1.141 kendaraan yang hendak masuk wilayah malang.

Sementara itu, AKP Indah Citra Fitriani, SIK, Kasatlantas Polres Batu mengungkapkan, jumlah sembako yang dibagikan kepada warga di sekitar Alun-alun Kota Batu hanya 100 bungkus karena selebihnya sudah dibagikan di sejumlah pos-pos, termasuk di pasar besar Kota Batu. Sedangkan untuk daging kurban sebanyak 50 bungkus.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *