Korban Meninggal Kecelakaan Beruntun di Wisata Papuma Dapat Santunan

oleh -119 Dilihat
Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan santunan Jasa Raharja kepada keluarga korban Siti Komariyah.

JEMBER, Selasa (10/5/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy Siswanto segera menugaskan Dishub untuk berkoordinasi dengan Satlantas Polres Jember, ketika mengetahui ada kecelakaan beruntun di tanjakan wisata Papuma yang berujung meninggalnya satu orang warganya.

Hendy mengatakan, kendati merupakan program wisata gratis yang diinisiasi Pemkab Jember, bukan berarti tidak ada asuransi kepada setiap warganya.

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi pada Minggu (8/5/2022) dimana mobil Kijang diduga mengalami rem blong ketika menuruni tanjakan, sehingga menabrak lima motor di depannya.

Seorang wanita, warga Desa Tamansari Kecamatan Mumbulsari Jember, Siti Komariyah meninggal di lokasi kejadian.

“Kami menyerahkan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, berkat kecepatan polisi dan dinas perhubungan melengkapi dokumen dan akhirnya bisa dicairkan hari ini. Kami menghaturkan turut berduka kepada keluarga korban,” ungkap Bupati Hendy Siswanto saat mengunjungi keluarga almarhumah Siti Komariyah, Selasa (10/05/2022).

Santunan kecelakaan Jasa Raharja sejumlah Rp. 50 juta diserahkan Bupati Hendy Siswanto kepada suami korban, Agus Fauzi.

Selain itu juga, Bupati Hendy memberikan sejumlah sembako.

Bupati Hendy menyampaikan seluruh petugas sudah berupaya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat dalam menikmati wisata gratis Pemkab Jember.

“Tidak ada yang menghendaki adanya kecelakaan, semuanya sudah melayani dengan maksimal, dan hari ini terakhir wisata gratis di Papuma, besok saya akan menerima kunjungan Dirut Perhutani untuk mengevaluasi program ini,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan