Koper Bawaan CJH Pamekasan Banyak Diberi Tanda Unik

Foto: Koper Bawaan CJH Pamekasan Banyak Diberi Tanda Unik. (Foto: Mai/SI)

PAMEKASAN, Selasa (15 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk mempermudah pencarian saat tibah di tanah suci, sejumlah koper para Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan dibubui tanda khusus.

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Pamekasan, Afandi mengungkapkan, pihaknya memang menganjurkan kepada calon jamaah haji untuk memberikan tanda khusus pada koper sesuai rombongan.

“Kan tasnya sama semua, jadi untuk mempermudah pencarian tidak sedikit dari CJH yang memberi tanda unik pada setiap barang bawaannya,” katanya.

Dalam pengumpulan tas koper CJH di hari pertama ini, ada yang di tandai dengan ketupat, sandal jepit, dan ada pula yang menggunakan bola sebagai tanda selain pita warna warni. Baca Juga: Polres Pamekasan Musnahkan BB Narkoba dan Miras

Sementara pada pengumpulan tas koper para tamu Allah untuk kelompok terbang (kloter) 58 yang merupakan kloter gabungan tiga kabupaten yaitu Pamekasan, Sampang dan Sumenep dilakukan hari ini. Selasa (15/8).

“CJH Pamekasan yang tergabung dalam kloter 58 sebanyak 75 jemaah pengumpulan tas kopernya mulai pukul 08.00 – 12.00 siang, sedangkan koper akan kita kirim nanti sesuai jadwal dari embarkasi Surabaya dibatasi sampai pukul 00.00 (12 malam),” jelas Affandi.

Diperkirakan kaper para jemaah dari 3 kabupaten tersebut akan tiba di asrama haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 21.00 wib.

Adapun berat maksimal untuk koper seberat 32 kilo gram, untuk tas jinjing 7 kilo gram, “ini semua sudah ditentukan oleh pihak penerbangan,” ujarnya.

Sedangkan untuk kloter 60 dan 61, pengumpulan akan dilakukan besok dengan waktu yang sama.

“Karena tas koper itu diharuskan 4 jam sudah masuk ke asrama haji sebelum jemaah tiba,” tambahnya.

Selain itu pula, Kasi Haji dan Umroh berharap para CJH tidak membawa barang bawaan yang dilarang oleh pihak penerbangan maupun Pemerintah Arab Saudi.

“Karena hal itu sangat mengganggu terhadap proses perjalanan dalam beribadah haji,” pungkas Affandi. (My)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here