Koordinator YPAP: Tidak Benar Banyak IRT Jadi PSK di Langsa

oleh -33 views
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Langsa, M. Husin, S. Sos, MM (paling kiri) di dampingi Koordinator Yayasan Permata Aceh Peduli (YPAP) Suherni (jilbab orange) Saat mengklarifikasi berita. Kamis (16/7/2020).

LANGSA ACEH, Jumat (17/7/2020) suaraindonesia-news.com – Koordinator Yayasan Permata Aceh Peduli (YPAP) Suherni alias Erni mengklarifikasi beritanya yang terbit di Media Online tentang banyakbya Ibu Rumah Tangga (IRT) di Aceh jadi PSK.

Sampel tentang berita dimaksud di Kota Langsa hanya berkomunikasi dengan salah seorang Wartawan dan tidak ada maksud untuk diberitakan, karena PSK itu bukan warga Kota Langsa demikian
disampaikannya diruang kerja Humas Pemko Langsa. Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, hasil Monitoring ini belum Valid dan hanya untuk kosumsi Organisasinya saja.

“Saya membantah tidak benar pada umumnya IRT di Kota Langsa jadi PSK, dan saya menarik kembali apa yang telah diberitakan karena tidak ada maksud seperti itu,” katanya.

Atas nama Lembaga ia mohon maaf kepada masyarakat Kota Langsa dan ini adalah klarifikasinya, selanjutnya akan meminta wartawan yang bersangkutan untuk memberitakannya kembali.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Langsa, M. Husin, S. Sos, MM dalam pertemuan itu menyatakan bahwa Pemkot Langsa
merasa dirugikan dengan berita tersebut karena tidak berimbang dan menurut pengakuan Erni hanya komunikasi biasa dan tidak ada maksud untuk dipublikasikan.

Menurutnya, syarat syarat yang harus dipenuhi sesuatu berita yang baik adalah :
1. Akurat yaitu singkat, padat dan sesuai dengan kenyataan.
2. Tepat waktu, aktual dan berimbang.
3. Objektif artinya tanpa opini penulis yang dibuat buat.
4. Menarik maksudnya apa yang disajikan terdiri dari kata kata dan
kalimat yang segar dan enak dibaca.

“Mengaju kepada point 1 dan 2 berita itu tidak sesuai kenyataan dan tidak berimbang, seharusnya Wartawan ini meminta penjelasan dari Pemko Langsa melalui dinas terkait,” tuturnya.

Forum Klarifikasi ini dihadiri Kadis Syariat Islam dan Dayah,
Aji Asmanuddin, S. Ag, MA, Kasubbag Publikasi dan Media, Oni Agsa.S. STP. M .AP, Kasubbag Komunikasi Publik, Faizah, SH dan Unsur Protokol dan lainya, Kepala bagian Humas setda kota langsa M. Husin S, Sos, MM.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *