KONI Dorong Atlet Remaja Dibina Serius

oleh -141 views

KISARAN, Rabu (12/12/2018) suaraindonesia-news.com — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan Nurkarim Nehe SE MSP mengintensifkan, pembinaan Kejuaraan Atletik remaja agar Kabupaten Asahan, mampu berprestasi di tingkat nasional, kegiatan ini berlangsung di Lapangan sepakbola Universitas Asahan, Rabu – Kamis, 12-13 Desember.

Kejuaraan ini diikuti oleh 22 klub atletik dari sekolah Se Kab Asahan dan 149 atlet putra dan 81 atlet putri.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kab Asahan Drs. Fadli didampingi Ketua Harian Dtm Zaid Afif mengatakan kejuaraan ini sarana pembinaan atlet usia dini, serta memantau atlet atlet potensi, cikal bakal atlet yang akan dibina oleh PASI Asahan yang kelak akan diterjunkan pada even-even mulai dari daerah hingga nasional.

Fadli juga mengharapkan komitmen dari sekolah-sekolah/klub dalam menjaring atau membina atlet usia dini di sekolah masing-masing, harap Fadli.

Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Yayasan Universitas Asahan yang telah memfasilitasi lapangan untuk kejuaraan atletik ini.

“Bukan hanya untuk even ini, setiap ada even kejuaraan atletik pihak UNA selalu menyediakan sarana, dan besar harapannya akan segera terbentuk klub atletik binaan Universitas Asahan serta adanya Fakultas Ilmu Keolahragaan di Universitas Asahan,” harap Nehe.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Ade Lukmana Tanjung didampingi Suhendra mengatakan kejuaraan ini memperlombakan nomor lari 60 m/1500 m, lempar cakram, lempar lembing, tolak peluru dan lompat jauh untuk putra/putri.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *