Komnas PA dan TRC PPA Akan Berikan Penghargaan Kapolres Bojonegoro, Dandim Pacitan dan Kapolres Mojokerto

oleh -15 views
Kornas TRC PPA, Jeny Claudya Lumowa/Bunda Naumi.

JAKARTA, Rabu (27/1/2021) suaraindonesia-news.com – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) merupakan Yayasan sosial yang inten dalam memperjuangkan hak – hak anak Indonesia. Tentunya dalam menjalankan programnya, Komnas PA yang di pimpin Aris Merdeka Sirait selalu bekerjasama dengan instansi terkait, terutama TNI dan Polri.

Disampaikan Danang Sasongko, S. Spi, Sekjen Komnas PA kepada awak media, Kali ini, sebagai ungkapan terima kasih atas kemiteaan yang terjalin selama ini, Komnas PA sedianya akan memberikan penghargaan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, S. I. K, MM, MH yang telah sukses dalam pengawasan dan respon cepat penanganan kasus prostitusi anak.

Selain Kapolres Bojonegoro, Dandim 0801/ Pacitan Letkol Inf. Nuri Wahyudi juga mendapatkan penghargaan dari Komnas PA atas dedikasi dan kerendahan hatinya dalam mengemban tugas yang di berikan dan berjiwa sosial tinggi.

Diketahui, beliau saat ini (Dandim-red) saat ini menjabat Irdya Ops Itutum Itdam II/Swj. Namun penghargaan tetap akan diserahkan di Makodim 0801/ Pacitan, Jawa Timur seiring dengan penyerahan penghargaan kepada Kapolres Bojonegoro, di Mapolres Bojonegoro oleh bapak Aris Merdeka Sirait, terang Danang.

Menyusul Kapolres Mojokerto yang juga mendapatkan penghargaan atas kepemimpinannya sebagai menjadikan Polres Mojokerto sebagai Polres Ramah Anak, Respon Cepat dan berhasil menggungkap predator anak yang korbannya mencapai 19 anak.

Penghargaan ini di berikan berdasarkan pantauan yang di lakukan oleh Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) yang di pimpin oleh Jeny Claudya Lumowa sebagai Koordinator Nasional selama masa kerja satu tahun sebelumnya.

“Penghargaan ini kami keluarkan tentu ada dasarnya, yaitu hasil penilaian kami selama 1 tahun terakhir,” pungkas aktivis yang akrab di sapa Bunda Naumi ini. Rabu (27/1). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *