Kolam Renang Bertaraf Nasional di Pusdik Arhanud Dibuka Untuk Umum

Nur Cahyanto

KOTA BATU, Sabtu (27/1/2018) suaraindonesia-news.com – Kolam renang bertaraf nasional yang berada di areal Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara Arhanud), Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, kota Batu itu akan dibuka untuk umum.

Masyarakat kota Batu dan sekitarnya dipersilahkan untuk menggunakan fasilitas kolam renang tersebut Komandan Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara (Arhanud), Kolonel Arh Rikas Hidayatullah saat ditemui usai peresmian kolam renang Tirta Bhuana Cakti, Sabtu (27/1/2018) mempersilahkan masyarakat kota Batu dan sekitarnya untuk menggunakan fasilitas kolam renang, namun masyarakat juga ikut menjaga perawatannya.

“Kolam renang ini memang berada di dalam areal Pusdik Arhanud dan dibiayai dengan program anggaran Pembangunan TNI AD tahun 2017, Namun keberadaannya itu juga untuk masyarakat. Karena kolam renang ini adalah milik kita bersama,” kata Rikas.

Karena Kolam renang ini perlu perawatan, ada biayanya tapi tidak besar, kata Rikas maka masyarakat kiranya untuk menjaga perawatannya dengan bentuk memberikan kontribusi, namun besarnya kontribusi itu tidak seberapa dan jauh dari tiket masuk kolam renang lainya yang selama ini ada ditempat wisata.

“Kolam renang ini akan dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dan selanjutnya kolam renang ini akan diberi lampu penerangan serta tribun penonton, agar penonton dan pengunjung yang menyaksikan even ini tidak kehujanan dan kepanasan,” jelasnya.

Baca Juga: Indomart Beji Dibobol Maling 

Ia juga sangat berharap kepada Anak-anak sekolah dan club-club renang di Malang Raya untuk dapat menggunakan fasilitas kolam renang ini, demi meningkatkan prestasi. Ia juga menyebut Kapasitas penonton di tribun kolam renang sekitar 500 hingga 1000 orang.

Sementara itu komandan Pussen Arhanud Brigadir Jendarl TNI Nurcahyanto mengharap dengan adanya kolam renang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga akan menambah motivasi untuk lebih giat dalam berlatih dan dapat menghasilkan prestasi yang interaksi dengan keluarga prajurit dan masyarakat sekitar.

“Saya juga berharap masyarakat juga menggunakan fasilitas kolam renang ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, serta dapat dijadikan sebagai sarana edukasi juga bisa diajdikan tempat wisata untuk masyarakat umum,” jelas Nurcahyanto.

Dalam acara peresmian kolam renang Tirta Bhuana Cakti itu juga dihadiri oleh Komandan pusat Kesenjataan Arhanud, komandan Pangkalan Abdulrahman saleh, Komandan korem 083 Bhaladika Jaya, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hremanto, serta beberapa pejabat TNI dan Polri di Malang Raya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here