Kodim 0829 Bangkalan Bersama Masyarakat, Tanam Pohon Untuk Penghijauan

oleh -196 views
Anggota TNI saat hendak melakukan penanaman pohon di Area Lapangan Tembak Dusun Bejik, Desa Bancaran, Kec. Kota Bangkalan, Kab. Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2017).

Reporter: Cahya

BANGKALAN, Sabtu (27/5/2017) suaraindonesia-news.com – Anggota TNI melakukan penanaman pohon di Area Lapangan Tembak Dusun Bejik, Desa Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2017).

Dalam kegiatan penghijauan ini mengangkat tema, dengan tema “Melalui Kegiatan Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga & Melestarikan Lingkungan Hidup serta Mengurangi Pemanasan Global”.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan penanaman berbagai jelnis sekaligus penghijauan oleh TNI, khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi mengatakan penanaman pohon jati dilakukan di area lapangan sepak bola Tangsi yang berada di di Area Lapangan Tembak Dusun Bejik, Desa Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan.

“Pohon yang ditanam saat ini sebanyak 1000 pohon Sengon dengan luas lahan sekitar 4 hektare,” tuturnya.

Menurut Mayor Inf Mahmudi, kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

Tinggalkan Balasan