KMS Lahir Dari Keinginan Menjadikan Sampang Hebat Bermartabat

oleh -96 views
Foto : Logo organisasi Komunitas Media Sampang (KMS) Kabupaten Sampang, yang lahir dari keinginan bersama menjadikan Sampang Hebat Bermartabat. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Rabu (2/6/2021) suaraindonesia-news.com – Terbentuknya Komunitas Media Sampang (KMS) menjadi wadah baru organisasi wartawan di Kabupaten Sampang. Komunitas Media Sampang, merupakan kumpulan beberapa media online dan cetak yang ada di Sampang, dengan alamat Sekretariatan di Perum. Permata Selong Blok B/10 Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Pantauan suaraindonesia-news.com, proses pembentukan Komunitas Media Sampang (KMS), dilaksanakan dengan rapat musyawarah terbuka, baik saat pemilihan nama organisasi dan pemilihan ketua. Terpilih sebagai Ketua KMS yaitu mantan Ketua PWI Sampang, Muhammad Nora, SE, Kepala Biro (Kabiro) suaraindonesia-news. com.

Demikian pula saat pemilihan posisi Sekretaris dan Bendahara serta Bidang-Bidang yang ada dalam organisasi KMS, dilaksanakan secara musyawarah terbuka. Setelah terpilih, baik Ketua, Sekretaris dan Bendahara, ditanya kesanggupannya untuk memikul dan bertanggung jawab terhadap organisasi atas tanggung jawab yang diberikan.

Ketua Komunitas Media Sampang (KMS) Muhammad Nora, SE, melalui Humas KMS Heru Setianto, MMPd, dari media Suara Gegana Indonesia menjelaskan, lahirnya organisasi KMS karena di dasari keinginan bersama menjadikan Sampang Hebat Bermartabat. Pengurus dan anggota KMS, media/wartawan yang belum mempunyai wadah organisasi wartawan.

“Tanpa mengurangi tugas dan fungsi wartawan sebagai control sosial dalam proses pembangunan di Kabupaten Sampang. Namun, dalam melakukan control sosial tetap mengedepankan kritik yang konstruktif dan bersifat membangun,” terang mantan pejabat dilingkungan Bakesbangpol Sampang, yang saat ini aktif di dunia Jurnalistik.

Sementara Ketua KMS Muh. Nora, SE, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya untuk memimpin organisasi KMS. Dikatakannya, dengan pengalamannya di dunia jurnalistik sejak Tahun 1997 lalu, di Kalteng Pos (Jawa Pos Group), dan saat menjadi Ketua PWI Sampang, serta saat ini sebagai Kabiro suaraindonesia-news. com, akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan organisasi.

“Dalam menjalankan roda organisasi Komunitas Media Sampang, akan menggunakan sistem open manajemen. Setiap keputusan terkait organisasi melalui hasil musyawarah sesuai aturan AD/ART organisasi. Mengedepankan kejujuran, agar organisasi KMS, bisa maju dan besar,” tandasnya.

Sekedar diketahui, susunan pengurus Komunitas Media Sampang (KMS), Ketua Muhammad Nora, SE (suaraindonesia-news.com). Sekretaris Moh. Hari (Kabarjawatimur.com). Bendahara Mihari S. Pd (Advokasi.co). Bidang-Bidang : Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga Heru Setianto, MMPd (Suara Gegana Indonesia). Bidang SDM Syamsul Hidayat (Persigap88.co.id). Bidang Sosial dan Kesejahteraan Syamsul Arifin (Bidik News). Bidang Hukum dan Advokasi Suhaimi, SH (Surat Kabar Buser). Bidang Seni dan Olah Raga Abdul Hamid (Kabar Harian.com).

Reporter : Luk
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *