KM. DBS I Tabrak Express Mega Pontianak, Manager Operasional Dilarikan Ke RS Kalianget

KM. Dharma Bahari Sumekar I

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Penumpang KM. Dharma Bahari Sumekar (DBS) I, sempat di kagetkan dengan insiden tabrakan antara KM. DBS I dengan Exspress Mega Pontianak, di Dermaga II Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (21/6/2015). Pukul 13.30 wib.

Kapal Exspress Mega Pontianak
Kapal Exspress Mega Pontianak

Insiden tersebut berawal saat Kapal Exspress Bahari hendak sandar di dermaga II pelabuhan Kalianget kemudian KM. DBS I menghindar untuk memberikan jalan sandarnya Exspress Bahari, kemudian DBS I masuk kembali untuk sandar di dermaga karena hendak menaikkan penumpang yang akan melakukan perjalanan ke pulau kangean.

Sebelum DBS I sandar, tiba-tiba Bambang Manager Operasional KM DBS I terlempar kelaut, saat itu juga KM. DBS I menabrak Kapal Exspress Mega Pontianak yang sedang sandar di Dermaga II pelabuhan Kalianget.

“Awalnya KM. DBS I muter-muter mas karena saat itu kapal Exspress Bahari yang baru dari pulau kangean mau sandar, setelah itu KM. DBS I kembali lagi untuk merapat di dermaga dan tiba-tiba Bambang jatuh dan Kapal Sumekar menabrak Exspress Mega Pontianak yang ada di depannya,” Kata Mattosen saksi mata saat Insiden terjadi.

Akibat kejadian tersebut,  Bambang Manager Operasional KM DBS I, dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan intensif, sementara kapal Exspress Mega Pontianak rusak dibagian belakang kapal.

Bambang Manager Operasional KM DBS I yang terlempar kelaut
Bambang Manager Operasional KM DBS I yang terlempar kelaut

Sementara Budi Nur Cahyono (40) Nahkoda KM. DBS I saat dimintai keterangan, tidak bersedia memberikan penjelasan.

“Maaf mas, kami tidak ada apa-apa dengan pihak kapal Exspress Mega Pontianak, dan saya tidak bisa memberikan keterangan, langsung saja ke pak bambang (Manager Operasional KM. DBS I, red) karena biasanya satu pintu dibeliau,” Kata Budi.

Pantauan suara indonesia di pelabuhan, pihak nahkoda kapal Budi Nur Cahyono sedang melakukan koordinasi dengan pihak kapal Exspress Mega Pontianak, yang berlangsung di atas kapal Exspress Mega Pontianak. (Liq/Zaini).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here