KIP Aceh Orasi Deklarasi Kampanye Damai, Ini Penjelasan Agusni AH

oleh -81 views
Agusni AH / Aceh.

Banda Aceh, Senin (24/9/2018) suaraindonesia-news.com – Allah SWT penguasa segalanya, langit nan bumi seisi jagad raya ini, dalam genggamannya. karenanya kita selaku hamba wajib bersyukur atas segala rahmat nan kasih sayangNya.

Muhammad, Rasulullah pembawa risalah nan penyuluh hidup dari kondisi gelap ala bar-bar kejahiliyahan menjadi terang dengan segala peradaban perilaku kehidupan bertatanan, penuh kasih sayang dalam bingkai ukhuwah Islamiah. Kepadanya beserta para sahabat dan segenap keluarganya, sepatutnya kita haturkan doa dan selawatannya.

Dari lubuk hati yang paling dalam, salam nan penghormatan kami haturkan kepada semua pihak perusahaan penyelenggara pemilu mendatang.

Deklarasi kampanye damai yang berlangsung hari ini merupakan bagian dan serangkaian dari salah satu tahapan Pemilu serentak tahun 2019, yang Insya Allah akan kita laksanakan tepatnya pada Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang, dengan berpedoman pada UUD 1945, UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 32 perubahan Nomor 7 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal.

Kiranya deklarasi kampanye ini tidak sekadar serimonial belaka, lebih dari itu kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini menjadi suatu medium bersama dalam rangka membangun rasa dengan kasih sayang sepenuh hati. Segenap ucap janji yang diikrarkan adalah utas kesetiaan dalam implementasi nyata, sehingga cita-cita mulia menjadikan Pemilu berkualitas, Pemilu berintegritas. Dimana pemilih berdaulat, negara kuat ini tak sebatas selogan semata.

Dalam rentang waktu selama delapan bulan lebih kurang masa kampanye terhitung sejak hari Minggu tanggal 23 September 2018 ini hingga 14 April 2019 mendatang, diharapkan perjalan kampanye yang melibatkan konstituen dan masyarakat banyak tersebut bisa berlangsung tertib, aman dan terkendali. Tanpa cela, tidak chaos dan malapetaka yang pada gilirannya dapat meruaak tatanan dan menghancurkan persaudaraan, meleburkan ukhuwah Islamiah sesama kita.

Pada kesempatan orasi kampanye damai tersebut, Agusni AH juga mengingatkan semua pihak agar mengindari informasi atau berita hoaks karena ini selain berbahaya bagi keutuhan bangsa juga hukum dosa dalam agama. “Sesungguhnya Islam membenci segala bentuk fitnah karena ini adalah sebuah kezaliman yang harus dienyahkan,” seru Agusni AH yang juga wartawan, itu.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *