Kingly Terpilih Sebagai Ketua PPWI Aceh Utara Periode 2022-2027

oleh -11 views
Foto: Pose pengurus PPWI Aceh Utara bersama ketua pengurus yang baru, Razali alias Kingly (5 kiri), usai Mubcab PPWI Aceh Utara 2022-2027 di warkop Barn Kupi, Lhoksukon, Aceh Utara.

ACEH UTARA, Selasa (29/11/2022), suaraindonesia-news.com – Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia (PPWI) Aceh Utara, mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Coffee Barn Kupi, Kota Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Razali atau yang lebih akrab disapa Kingly terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Aceh Utara periode 2022–2027.

Diketahui, PPWI merupakan organisasi non pemerintah dan independen yang menghimpun seluruh pewarta warga Indonesia lintas profesi tanpa pengecualian apapun.

Di mana, PPWI merupakan organisasi jurnalistik meliputi seluruh wilayah NKRI dan dunia ini berpusat dan berkedudukan di Ibukota Negara RI, Jakarta.

Demikian PPWI Kabupaten Aceh Utara, persatuan ini telah terbentuk sejak tahun 2014 silam. Sebelumnya, PPWI kabupaten tersebut dipimpin oleh H. Anwar Risyen yang kini berkapasitas sebagai anggota Legestif, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara.

Seiring dengan pelaksanaan kongres akbar oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PPWI, di Jakarta dua pekan lalu. PPWI Aceh Utara juga perlu penyegaran ulang.

Sementara untuk ketua DPN tetap masih dipimpin oleh Wilson Lilengke, yang terpilih secara aklamasi.

Salah satu pengurus cabang PPWI Aceh Utara, turut hadir dalam penyelenggaraan kongres nasional tersebut. Melalui Muhammad Azhar duta PPWI Aceh Utara, DPN memberikan mandat penuh untuk pembentukan ulang atau restruktur pengurus PPWI Aceh Utara untuk lima tahun mendatang.

Sedikitnya, sebanyak 15 media massa elektronik telah tergabung dalam PPWI di kabupaten itu sejak pembentukannya hingga saat ini.

Musyawarah tersebut berlangsung kurang lebih selama 4 jam, Muscab itu juga turut dihadiri sebanyak 12 orang pengurus dan anggota aktif PPWI Aceh Utara dan sebagian kecilnya berhalangan hadir.

Alhasil, Razali yang sebelumnya menjabat sebagai ketua pengurus harian kini serentak dipilih secara aklamasi oleh anggota sebagai ketua DPC PPWI Aceh Utara periode 2022-2027.

Pada kesempatan itu, Razali atau Kingly menuturkan, PPWI merupakan salah satu wadah persatuan pers nasional yang professional produk jurnalistik. Ia berharap, keberadaan PPWI ke depan nanti bisa sinergi dengan pemerintah daerah baik vertikal maupun horizontal.

Atas terpilihnya sebagai ketua DPC, Razali mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpi PPWI Aceh Utara lima tahun ke depan.

“Insyaallah ke depan kita harapkan PPWI Aceh Utara selalu berada di garda terdepan untuk membangun bangsa di bidang jurnalistik,” ungkapnya, Selasa (29/11).

“Musyawarah Cabang pada hari ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi PPWI Aceh Utara dalam menjalankan misi yang telah ditempuh selama ini,” kata dia lebih lanjut.

Reporter : Efendi Noerdin
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan