Ketua Umum Komnas PA Kunjungi Keluarga Nick Wilson, Korban Pembunuhan di Sungai Tawang

oleh -627 views
Ketua Umum Komnas PA dan rombongan saat mengunjungi rumah korban Nick Wilson korban pembunuhan di Jembatan Pertamina Sungai Tawang Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa, (01/09/2020). (Foto : M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Rabu (02/09/2020) suaraindonesia-news.com – Arist Merdeka Sirait Ketua Umum (Ketum) Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) didampingi LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Kabupaten Deli Serdang yang diketuai Junadi Malik beserta pengurus Kabupaten, dan pengurus Kelompok Kerja (Pokja) LPA dibeberapa Kecamatan lakukan kegiatan kunjungan ke rumah duka keluarga almarhum Nick Wilson (14) korban pembunuhan yang beralamat tempat tinggal di dusun IV Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara, Selasa (01/09).

Kedatangan Komnas PA beserta rombongan LPA Deli Serdang dan duta anak dari LPA Deli Serdang adalah bertujuan untuk memberikan motivasi semangat kepada semua keluarga korban pembunuhan Nick Wilson ( Dimas) sapaan sehari-harinya yang jenazahnya ditemukan warga di jembatan Pertamina sungai Tawang Kecamatan Tanjung Morawa. Rabu (19/08) sekitar pukul 14.10 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Ketum Komnas PA Arist Merdeka Sirait selain memberikan semangat juga berpesan, agar kepada kedua orang tua korban tetap selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa setiap saat dan setiap waktu.

Selanjutnya dalam keterangan persnya saat ditemui wartawan usai kunjungan tersebut mengatakan,agar setiap saat selalu untuk menjaga dan memperhatikan anak-anak, di dalam rumah atau pun di luar rumah, baik dalam bergaulan, berteman dan bermain. Semua ini demi untuk kebaikan, keselamatan anak-anak.

“Saya berharap untuk kita semua agar setiap saat untuk selalu menjaga dan memperhatikan anak-anak kita, baik di dalam rumah maupun di luar rumah, dalam kehidupan sehari-harinya, bergaul atau berteman dan bermain, hal ini harus kita lakukan demi untuk kebaikan, dan keselamatan anak-anak kita semua,” ucap Arist Merdeka Sirait.

Di waktu dan tempat yang sama, Kepala Desa Ujung Rambe Dian Ika memberikan ucapan terima kasihnya kepada Ketum Komnas PA Arist Merdeka Sirait dan rombongan, atas kunjungannya ke rumah duka Mirawati br Saragih orang tua Nick Wilson ( Dimas ) di dusun IV Desa Ujung Rambe Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.

“Saya selaku Kepala Desa Ujung Rambe sangat-sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan Ketua Umum Komnas PA yang datang sengaja dari Jakarta khusus melihat keluarga almarhum anak kami di rumah ini, saya merasa terharu atas tanggapan dan oerhatian khusus terhadap kasus pembunuhan kepada Nick Wilson,” ujar Kades Ujung Rambe.

Selain itu dua orang Duta Anak LPA Deli Serdang, Kyrana dan Livta memberikan semangat kepada kepada keluarga juga memberikan sebuah bingkisan mainan sederhana kepada adik dari Nick Wilson supaya untuk selalu riang dan gembira seperti layaknya anak-anak lainnya.

Terlihat hadir dalam penyambutan rombongan Komnas PA dikunjungan tersebut sekdes Agung Ari Sandi, Babinkamtibmas Desa Ujung Rambe Aipda Hezron Sitorus, Babinsa Koramil 19 / BP Serda Afrizal Fadli, Kadus Dusun IV Desa Ujung Rambe Bob.

Kemudian terpisah Rabu (02/09) Ketua LPA Deli Serdang, Junaidi Malik ketika ditemui di kantornya jalan Bakaran Batu Kecamtan Beringin memberikan tanggapannya terkait terungkapnya peristiwa kasus pembunuhan terhadap anak di bawah umur yang terjadi kepada Nick Wilson mengapresiasi kinerja kepolisian Polresta Deli Serdang yang tanggap dan cepat mengungkap kasus ini hingga tertangkap pelakunya.

“Saya sangat apresiasi kinerja kepolisian Polresta Deli Serdang yang dengan cepat dapat mengungkap kasus pembunuhan terhadap Nick Wilson, hingga mengejar pelaku dan tertangkap diluar kota tepatnya tersangka melarikan diri ke Desa Tabuyung, Mandailing Natal dan sempat bekerja di sana, dan saya menilai bahwa pihak kepolisian Polresta Deli Serdang selalu bekerja sigap ketika ada kasus terhadap anak yang berkomplik dengan hukum,” tutup Junaidi Malik.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan